Ticker

6/recent/ticker-posts

Frekuensi NET TV di Telkom

Atur Parameter NET TV di Telkom

Sarah Sechan merupakan program Net TV yang saya suka. Dulu, saat Net TV baru mengudara saya selalu menyaksikan tayangan ini. Saya suka saat episode di mana program ini mengundang anak-anak yang berprestasi. Hingga akhirnya, saya memutuskan untuk tidak menyaksikan lagi tayangan ini ketika episode anak-anaknya berhenti.

image source

Di rumah, sudah lama saya tidak menikmati tayangan Net TV. Padahal, beberapa tayangan/program di sana saya suka. Dulu, kerap saya menyaksikannya. Tapi sayang, beberapa bulan sudah tidak bisa menikmatinya. Itu lantaran chanelnya tidak bisa. Banyak yang mengatakan kalau Net TV merubah frekuensinya. Soal itu, malah saya tidak mengubrisnya. Mungkin karena lantaran saya malas untuk mengetahuinya lebih lanjut. Jujur, beberapa chanel sudah saya perbaiki. Namun untuk Net TV, kok saya malas. Entah karena apa.

Setelah memikirkannya dalam-dalam. Jujur, tidak begitu sih. Hehe. Maklum, mau pencitraan begitu. Jadi, tidak apa-apa, kan? Wow, abaikan kalau uraian singkat ini, ya. Ini sebenarnya tanpa sengaja saat kakak menyaksikan tayanga di SBS IN. Saat itu, saya sedikit kaget karena telat sekali tahu bahwa SBS IN sudah tayang. Karena hal itu, akhirnya saya membagikan frekuensi SBS IN di blog ini. Dan alhamdulillah, tidak menyangka banyak yang melihatnya. Bahkan, statistik blog saya semakin naik.

Namun sayang, apa yang saya bagikan ternyata tidak bertahan lama. Itu lantaran SBS IN pindah ke Palapa D bukan lagi ke Palap C2. Sempat bingung dengan hal ini. Apa ya maksudnya? Karena bingung akhirnya saya searching di google, setelah paham baru saya mengubah sedikit tulisan sebelumnya untuk memberikan catatan penting. Ini bertujuan agar pengunjung blog saya tidak kecewa. Dan alhmadulillah, dari searching saya paham bagaimana model sebuah stasiun TV. Ada beberapa bagian. Bukan lagi membahas tentang frekuensi melainkan satelit.

Sedikit paham akhirnya. Oleh karena itu, untuk kesempatan saat ini saya ingin membagikan frekuensi Net TV yang kini berubah label menjadi Net TV SD. Kalau masalah ini saya masih belum paham. Itu bagian SD. Apa Sekolah Dasar, ya? Pasti bukan, kan? Atau ini chanel dasar yang bisa dinikmati di satelit Telkom. Semoga benar, ya. O ya, satelit Telkom memiliki 2 versi. Pertama versi Telkom. Kedua versi Telkom 1. Semoga saya tidak salah. Maaf, saya sedikit ragu-ragu. Jika berkenan, kalian boleh, kok, menjelaskan saya secara rinci.

Karena beberapa hal yang belum saya pahami, saya sempat berpikir untuk membuat chat di blog supaya saya dan kalian bisa saling terhubung. Ya, hitung-hitug silaturahim. Biar antara kita lebih dekat. Nah, lho? Siapa saya? Hehe. Semoga kalian berkenan. Tapi karena rumit cara menyematkan chat akhirnya keinginan itu batal. Ini lantaran saya gaptek dan jaringan tidak mendukung.

image source

Gambar di atas adalah frekuensi yang saya setting di TV menggunkan remote. Ini adalah frekuensi Net TV di satelit Telkom. Jadi, kalian tidak usah khawatir bagi yang tidak bisa menikmati Net TV di satelit lama. Soalnya, kebanyakan orang menikmati satelit Telkom dan Palapa C2. Kini setelah paham, lain kali jika ada rizki harus memilih beberapa satelit supaya hasil atau variasi chanel semakin banyak.


Bagaimana? Apa TV kalian sudah bisa menikmati Net TV? Jika sudah, selamat menyaksikan tayangannya, ya. Ada banyak program di sana yang akan menghibur kalian. Saya juga sudah menikmati acara Net TV.

Reactions

Post a Comment

0 Comments