Sunday, 12 March 2017

Review MV Eric Nam x Somi You, Who? [Curi-curi Pandang]

Review Musik Video - Kembali lagi untuk mereview. Aku seperti ketagihan. Padahal, kemampuan mereview sangatlah minim. Tapi, entah kenapa, setelah download MV dan ketemu ide, langsung ingin membuat review-nya. Pada saat ditulis, sempat putus di tengah jalan. Dibiarkan. Setelah itu, kembali lagi muncul ingin menulis review. Sepertinya moodku berusaha untuk baik lagi. Aku bersyukur kalau demikian. Setidaknya, bisa mampu menambah postingan di blog.

Oke. Moodku baik untuk hari ini. Untuk itu, pada kesempatan ini, aku review MV dari Eric Nam x Somi dengan judul lagu You, Who? Untuk MV aku download setelah mendownload lagunya. Lagunya juga aku download ketika buka salah satu fanspage di facebook. Di sana dikatakan kalau lagu duet ini chart-nya bagus. Penasaran, akhirnya di-download. Tidak rugi mendownload lagu ini. Karena lagu ini yang membuat mood reveiewku muncul. Walau sempat terganggu.

Berikutnya, terkait dengan tertarik, aku suka sekali dengan cover lagu ini. Somi yang bersandar di Eric Nam terlihat begitu manis. Frame-nya juga mendukung. Enak dilihat mata. Kayak sepasang kekasih yang lagi kasmaran. Ya, seperti buat foto kenangan begitu. Setelah putus, langsung disobek. Eh. Ngelantur ke mana nih?
Baiklah. Tinggalkan sejenak tentang uraian di atas. Sepertinya hal itu tidak penting-penting banget. Jadi, anggap saja itu hanya sebuah pembukaan yang tujuannya untuk menghibur, tapi gagal. Dan ini, review sesungguhnya.
Lagu
Pertama dengar langsung suka. Apalagi cover lagu ini manis banget. Ibaratnya seperti permen. Pengen cepat-cepat di lahap. Hehe. Lagu ini bergenre ballad. Tapi aku rasa, ini lebih ke arah ceria, ya. Kalau ballad kan sedih. Nah lagu ini, tidak ada sedih-sedihnya. MVnya juga tidak ada yang nangis. Malah, mereka happy curi-curi pandang.

Analisis MV
Yang aku tangkap, tema MV ini seperti orang yang lagi PE-DE-KA-TE. Jelas sekali terlihat kalau Eric Nam curi-curi pandang ke Somi. Seperti cowok yang menemukan cewek pada pandangan pertama, dan akhirnya memiliki target untuk bisa mendekatinya. Tidak percaya? Berikut uraiannya.


Di sini jelas, saat pembukaan MVnya, Eric Nam curi-curi pandang ke Somi. Saat-saat seperti ini memang menegangkan. Ingin menghampiri, tapi ragu. Mengabaikan pandangan, kayaknya tidak bisa. Soalnya, sudah kepalang tanggung. Ini bisa dikatakan jatuh cinta pada pandangan pertama.


Saat sudah mulai suka, entah di mana pun pasti akan ingat selalu. Sama seperti Eric Nam, sudah jatuh cinta ke Somi. Saat di mobil pun selalu ingat. Mulai kasmaran memang selalu membuat senyam senyum. Sendiri. Seperti orang gila benaran. Setelah itu, mulai menghayal bahwa si dia berada di samping. Benar-benar kasmaran, kan?


Kesempatan kedua tidak boleh diabaikan begitu saja. Saat berada di satu ruangan, tidak lepas dari curi-curi pandang. Saat Eric Nam menatap Somi dengan takjubnya, tiba-tiba sekilas Somi menatap balik, dan apa yang terjadi? Seperti cerita ala-ala remaja, Eric Nam langsung berpaling.


Alangkah lucu juga bagian di sini, di mana saat Eric Nam duduk di kursi, tali sepatunya terikat begitu rapi. Tapi, setelah berapa detik, kok tiba-tiba tali sepatunya terlepas begitu saja. Siapa yang membukanya? Apa ini tehnik Eric Nam untuk mencuri perhatian Somi? Kayaknya, sutradaranya ingin menambahkan bumbu-bumbu picisan ala-ala remaja. Cukup bikin tanda tanya sih. Tapi, tidak apa-apa. Ini hanya pemanis buatan saja di MVnya.


Setelah itu, mulai beranikan diri untu dekat. Dan, Somi pun kayaknya suka dengan Eric Nam. Somi menyambut kedatangan Eric Nam. Mereka mulai akrab. Terlalu cepat sih, apalagi ini sampai gandengan tangan. Tapi karena semacam roman picisan, tidak apa-apa. Sah-sah saja. Berikutnya, mulai dekat dan bisa mengobrol berduaan.


Kalau sudah dekat, makan malam biasanya akan terjadi. Jadi, adegan di mana mereka duduk saling berhadapan bisa dikatakan mereka makan malam. Interaksi pun terjadi. Mengobrol dan entah membahas apa. Nah, kalau sudah dekat seperti ini, jalan-jalan pun akan terjadi. Berdua dalam satu mobil. Garis besarnya, mereka sudah bisa dikatakn sudah jadian. Kayaknya?

Sekian hasil reviewku. MV ini simple, ya? Tidak membutuhkan dana yang banyak. Tapi, semoga reviewku ini tidak salah. Jika salah, ini murni versiku saja. Jadi, kritik dan saran aku butuhkan. Semoga kalian yang baca bisa suka dan memaklumi. Baiklah. Nantikan review MV selanjutnya. Terima kasih sudah menyempatkan diri membaca review ala kadar ini. ^^

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon