Friday, 10 March 2017

Review MV B.A.P Wake Me Up [Frustasi]


Review Musik - Belajar review. Inilah aku. Walau sudah berapa kali mereview MV, kok aku menganggap kemampuanku ini tidak ada sama sekali. Nol besar. Malu-maluin sebenarnya. Karena review itu bebas, jadi mau tidak mau aku beranikan diri. itu lantaran berapa kali baca review di blog, tiap blog beda-beda cara menyampaikannya. Jadi, aku mengambil kesimpulan bahwa mereview itu suka-suka yang punya blog. Namun garis besarnya, jangan sampai merugikan siapa pun. Jangan sampai membuat emosi seseorang muncul. Damai itu memang lebih indah. 


Untuk kesempatan ini, aku datang lagi. Memberanikan diri tepatnya. Padahal, tiap mereview pengunjungnya bisa dihitung jari. Tapi tidak apa-apa, yang penting isi blog. Dari pada melengo di depan laptop, lebih baik mereview, kan. Ya, hitung-hitung bisa menuangkan pikiran yang entah itu benar atau tidak. Terpenting, apa yang dipikiran dalam otak bisa tertulis. Alangkah lega bukan?

Baiklah. Kali ini aku ingin review MV dari B.A.P., Boy Group yang baru saja come back di Maret ini. MVnya aku download untuk sekedar menghabiksan kuota saja. Sama seperti review sebelumnya. Ada beberapa MV yang masih di laptop. Tinggal mengurus mood dulu, baru bisa mereview semuanya. Semoga saja bisa terwujud. Lagu B.A.P ini judulnya Wake Me Up. Kalau dihilangkan, akan tertulis Wake Up – ini juga muncul di bagian MVnya.

Dari pada menunggu lama, ini hasil reviewku. Ini murni dari diriku. Kealfaan akan jelas ada dalam review ini, namanya versi diri sendiri, jadi suka-suka saja nulisnya. Tapi, tidak akan merugikan siapa pun. Semoga.

Lagu
Mulai dari lagu. Aku kok belum suka pertama kali dengar. Padahal, pendengaran pertama itu harus wajib dalam lagu. Ibaratnya seperti cinta pertama, kalau sudah begitu, pasti akan bikin nagih untuk didengarkan. Tepatnya, langsung jatuh cinta juga. Namun, seiring waktu, seiring itu pula diputar ulang. Muncul mulai suka dengan lagu ini. Kualitas suara personilnya baik. Bagian rapnya, kok, aku tidak suka ya. Entah karena apa.

Analisis MV
Awal mulai musiknya sudah bikin jatuh cinta. Tapi itu cuma sebentar. Musik seperti di awal mulai muncul di pertengahan, dan menjelang akhir MV. Bagian musik ini enak didengar. Coba lebih diperbanyak. Jadi, ada identitasnya. Biar gampang diingat maksudnya.

Tema MV ini seperti orang frustasi. Ada beberapa adegan di mana modelnya banyak melakukan hal-hal yang aneh. Maksudnya, ciri-ciri orang frustasi. Misal dibeberapa adegan:

^^Cewek ya duduk di lantai. Beberapa barangnya berserakan di lantai. Kemudian memakai lipstick namun belepotan.
^^Cowok yang bercermin dan mulai menenggelamkan diri di bathtub.
^^Cewek yang mau masak, tanpa sadar ada ulat di tempat nampannya.
^^Cowok yang habis nelpon langsung bergaya kayak pemandu lagu di upacara bendera.

Namun, setelah frustasi tersebut, ada salah satu personil yang mulai mendengukan suara lewat mic, entah terhubung ke beberapa ruangan atau tidak. Tapi, itu sangat berdampak baik bagi orang-orang frustasi. Karena tindakanya seperti itu membuat beberapa orang mulai sadar bahwa frustasi itu tidak ada gunanya. Menghabiskan waktu saja. Ayo Wake Up.

Setelah sadar, model cowok itu membawa sepanduk di sebuah tempat. Sepertinya cowok itu ingin mengatakan bahwa aku sudah selesai gilanya/frustasi. Aku sadar. Inilah aku yang sebenarnya. Tapi, beberapa orang lewet. Seperti personil B.A.P. tidak begitu peduli. Alhasil, cowok itu mengamuk dan mulai deh meremukkan mobil di dekatnya. Sayang sekali, mobil yang tidak ada salahnya disalahkan. Lagian, kenapa mobil itu ada di sana?

Pendek cerita, beberapa model yang frustasi juga muncul dan berkumpul di satu tempat. Ada di perkumpulan ini, ada muncul satu cewek cantik yang mencuri perhatian. Apa itu trainee TS Entertaiment ya? Biasanya setiap agensi selalu memunculkan traineenya di beberapa MV garapannya.

Akhir kata atau pendek cerita, ya? Mana-mana. Intinya senyum itu lebih indah dan harum seperti bunga mawar yang dibawa di MV ini. Garis besarnya, aku belum terlalu paham dengan MV ini. Ini hanya analisis kacang bawang versiku saja. Selamat membaca. Semoga kalian suka dan tidak keberatan dengan review ini.^^

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon