Wednesday, 8 March 2017

Review Musik BTOB Movie [Antara Perlu & Tidak]

Review Musik - Terlalu sering sisain kuota. Tiap daftar paket, tidak pernah habis. Padahal, sudah banyak yang di download. Lagu, MV, dan cari materi tentang pelajaran. Kebanyakan baca review blog orang. Tidak pernah ninggalin jejak. Tapi suka baca hasil review orang. Ada sensasi berbeda. Mengutarakan pendapat dalam review bikin nagih baca. Plusnya, banyak review yang tidak serius, banyak humornya. Justeru ini bikin happy. Berkah juga orang yang buat review. Apa bermanfaat? Bagiku bermanfaat. Aku bisa ambil cara mereka menulis. Tentu, tidak copy paste dong. Aku anti dengan hal itu.
antara musim hujan atau panas

Baiklah. Kali ini, aku hadir lagi. Ini review musik berupa MV. Boy group dari BTOB. Mereka baru saja merilis MVnya dari 10th mini albumnya. Ini rencana mau menghabiskan kuota, makanya banyak download MV. Tidak banyak sebenarnya, hanya download MV terbaru Lovelyz, Gugudan, Taeyeon, Gfriend dan beberapa lainnya. Walau download sedemikian, kuotaku masih banyak. Mungkin, ini masih sedikit, ya. Lupakan! Mari mulai mereview MV BTOB yang berjudul Move. Aku tidak tahu banyak tentang mereka. Tidak pernah download lagunya sama sekali. Jadi, ini bisa dikatakan pertama kali download MVnya. Catatan juga, ini bukan semacam review, hanya bentuk reakasi dari setiap bagian dari MV yang sudah aku tonton.
Mari dimulai. Tapi, enkanya mulai dari mana, ya?
Lagu
Enakanya mulai dari lagu mereka, ya. Menurutku, ini enak. Lagu dan musiknya nyaman di telinga. Bagian rap tidak bikin mood hilang. Soalnya, aku tidak suka terlalu banyak rap. Makanya, aku milih benar lagu rap yang enak. Untuk lagu ini, rapnya tidak bikin pusing. Pokoknya, enak didengar.
Analisis MV
Tidak serumit matimatika, ya. Ini seperti coret-coret tidak bermutu. Jadi, tidak mutlak kebenarannya. Ini hanya analisis sok tahuku saja.
Antara musim hujan atau panas (gambar di atas). Kalau hujan, cocok bawa payung. Musim panas juga cocok. Tapi, kalau musim panas, apa iya harus pakai pakaian seperti itu. Tapi, siapa tahu itu untuk melindungi kulit supaya tidak hitam. Atau, kain bajunya yang enak dipakai. Hehe. Entahlah.
Ini personil BTOB, ya? Kok beda yang dari personil lainnya. Lagian, kenapa dia botak. Tumben ada idol yang botak. Selama lihat MV boy group, ini termasuk beda ya. Biasanya boy group bermain di bagian rambut. Cat warna warni. Apalagi, di MV ini ada bagian solo dari personil botak ini. Cukup menghibur sih.
Ini juga extrim menurutku. Alis mata bagian bawah, apa namanya, ya? Aku tidak tahu. Itu hitam dan tebal banget. Kayak habis begadang dua minggu. Kayak mata panda. Kurang istirahat benar. Tapi suka saat dia rap. Rambut merahnya juga kuat banget. Seperti warna buah naga. Merah-merah enak begitu.
Modelnya cantik nggak? Karena sendiriannya cewek, bisa dikatakan cantik. Tapi aneh, bibirnya kok terlihat begitu, ya. Habis kejedot tembok, atau??? Aneh saja, terutama bagian lipstiknya. Kok rata benget bawah atas. Kayaknya ini tren baru.
Ini baju kuning suaranya merdu banget, ya. Suka suara dalamnya. Apa bisa disebut palset, ya? Pokoknya aku suka. Terdengar powerfull. Kayaknya dia vocal utama di group. Bagian lawan cewek main remi kayaknya bikin dia tidak fokus. Kayaknya dia tidak tahan senyum si cewek.
Dari sekian detik MV ini, aku suka bagian ini. Di mana baju kuning memutuskan mie dari pasangan yang begitu mesra. Aku dukung yang baju kuning, masak belum resmi sudah mesraan gitu. Di tempat umum lagi. Tapi ya, di Korea kayaknya bebas, ya. Apalagi ini judulnya Movie. Jadi, suka rela sutradara sih mau bikin sin kayak gimana. Dan lucunya, saat mie terputus cowoknya terlihat mau tertawa. Aku juga senyum-senyum sih lihat bagian ini. Lucu, kan?
Bagian ini drama banget ya. Sudah di nol, kok sempat-sempatnya saling pelukan. Hal lumarah sih dalam sebuah drama. Tapi kok kayak sinetron Indonesia, ya. Namun akhirnya, ini bom meledak juga di akhir MV. Dan di sana terlihat waktunya tinggal 2 detik. Beda ya dengan sebelumnya. Tapi ya itu, model Korea mainin cerita memang begitu. Potong potong. Biar sedikit penasaran.
Ini terlihat di sengaja atau supaya lucu saja? Salah satu personil terlihat lupa keografi. Tapi menurutku sih, agar terlihat lucu saja. Ya… hitung-hitung menghibur penggemar yang lagi nonton. Lagian, lupa kan memang sifatnya manusia. Benar, kan?
MV ini juga tidak lupa menulis nama-nama personilnya. Ini seperti perkenalan nama yang dilakukan sebuah sinetron atau drama. Jadi, tafsiranku MV ini seperti bercerita tentang pembuatan film, atau dokumenter kecil-kecilan. Semoga tidak salah, ya? Jadi, bagi yang belum tahu nama-nama personil BTOB, di MV juga akan tahu. Untuk aku, kayaknya nanti. Lagi rada-rada malas. Hehe.
Sekian analisis tidak pentingku. Bagi kalian yang merasa tidak serek, boleh beri keritikan. Ditunggu, ya….

2 komentar

Hai. Seneng nemu review kamu (telat sekian lama gapapa yah wkwk). Aduh, jangan bilang kamu suka si baju kuning. Pesona suaranya emang dahsyat haha. Aku aja sampe klepek klepek dibuatnya. Btw makasih ya udah review :D

Oke. sama-sama. thanks udah berkunjung.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon