Ticker

6/recent/ticker-posts

Beberapa Desain Cover Lagu Kpop yang Keren

^^Setiap liris album/single, idol selalu menyuguhkan hal-hal yang terlihat berbeda dari lainnya. Mulai dari konsep pakaian, dance, musik, dan tentu cover album. Biasanya, cover album juga akan disamakan dengan cover lagu. Karena hal itu, walaupun bukan album, lagu duet atau single juga menyuguhkan cover lagu. Ada banyak cover lagu yang bertebaran. Hingga, kadang tanpa disadari kita bingung menentukkan mana yang baik.

Terkait hal ini, akan muncul kekaguman dari kita sendiri. Hal ini menakjubkan. Setiap idol menyuguhkan perbedaan. Tim dari idol memang patut untuk diapresiasi. Ide-idenya itu yang sungguh luar biasa. Walaupun demikian, tidak bisa dipungkiri kesamaan dengan idolnya juga kadang ada. Namun, kalau itu hanya beberapa takaran, itu sah-sah saja. Asal jangan sampai plagiat. Bukankah ada takaran di mana sebuah konsep dikatakan plagiat?

Baiklah. Tidak perlu uraian panjang,  ini beberapa desain cover lagu Kpop yang keren menurutku. Lagu-lagu ini sudah aku dengar. Beberapa lagu ini juga enak didengar.

40, Dasom (Sistar) – You & I


Cover lagu ini memang keren banget menurutku. Sepasang kekasih yang tiduran di rumputan. Serasa begitu nyaman. Cover lagu ini juga serasi dengan musik lagunya. Ada balladnya. Namun, di keterangan lagunya, lagu ini bergenre R&B/Soul. Ballad dan Soul memang menyuguhkan musik yang hampir sama. Apa sama, ya? Lagu ini merupakan lagu duet di album Vintage Box VOL.4. Bukan album sebenarnya. Ini sebuah single/project saja. Lagu ini juga cocok didengar saat menjelang tidur.

NC.A, Yook Sung Jae (BTOB) – Playing With Fire


Ini lagu bagus menurutku. Genre ballad memang selalu aku suka. Karena itu, lagu begenre seperti ini memang cocok sebagai lagu penghantar tidur. Selain lagunya yang bagus, covernya juga keren menurutku. Sepasang kekasih dalam bentuk boneka sedang duduk santai di tepi pantai.  Ada bulan bintang yang jadi saksinya. Ini lucu dan memang indah sekali dipandang.

MongG – Goodbye


Aku tidak tahu pasti tentang lagu ini. Apakah band, group, atau solo yang nyanyiin. Yang pasti, lagu ini merupakan lagu indie. Jadi, artisnya tidak terkenal. Genre lagu ini Pop Rock. Baru kali ini aku dengar lagu Kpop bergenre begini. Dan untungnya, aku suka dengan lagu ini. Musiknya memang rock. Suara penyanyinya terdengar serak-serak menurutku. Selain lagunya yang enak, cover lagu ini juga bagus. Covernya menggunakan tanaman bunga matahari. Aku kira lagu ini lagunya Jepang. Entah kenapa aku berpikiran Jepang identik dengan bunga matahari. Pikiranku benar-benar salah, ya? Maaf. Aku hilaf.^^

Han Seung Yeon – Do You Remember?


Cover lagu ini memang beda dari yang lain. Aku belum menemukan cover lagu yang menggunakan fotonya sendiri saat masa kecil. Unik banget menurutku. Ada kesan klasik. Seperti bawaan DSPmedia yang menyuguhkan foto masa kecil artisnya saat ulang tahun. Sepertinya, Han Seung Yeon masih memiliki aura-aura DSPmedia. Mungkin karena itu judul lagunya seperti mengenang masa lalu. Apa ini menurutku saja? Selain itu, lagu ini enak banget. Sangat cocok untuk didengarkan saat menjelang tidur.

Crush – Beatiful (OST Goblin)


Pertama download aku sudah jatuh cinta dengan cover lagu ini. Kesan klasik, romantis, drama, dan lain-lain yang tidak bisa aku sebut ada di sini. Cover sepasang kekasih yang kesannya begitu manis. Apalagi ditambah dengan payung dan rintik-rintik hujan. Apa panas atau hujan, ya? Entahlah. Kayak sudah mampu menerka bagaimana romantisnya drama ini. Ini hanya terkaanku semata. Soalnya, aku belum nonton drama ini. Hanya baca sinopsisnya doang. Kemudian, masalah lagunya juga enak banget. Makanya, aku listkan lagu ini di blog. Bahkan, bisa dibilang aku rekomend-kan.

Eric Nam, Somin – You, Who?


Lagu ini sebenarnya ceria. Tapi entah kenapa di keterangan lagunya bergenre ballad. Saat pertama download, aku langsung suka dengan cover lagunya. Romantis banget. Selain lagunya, MVnya juga sudah aku download. Bahkan, aku review. Lagu ini menurutku bagus. Enak diputar saat pagi hari. Tapi, ya, jangan terlalu pagi. Sekitar jam 8-lah.

Sekian hasil dariku. Apa menurut kalian uraian ini tidak cocok dengan judulnya? Tapi, inilah menurutku. Kesan kerennya mana? Mungkin beberapa yang aku anggap keren. Kebanyakan kesan romantisnya, ya. Romantis sama dengan keren. Apa boleh seperti ini? Wah. Aku kok beranggapan yang romantis itu keren.

Sebenarnya, masih ada yang aku anggap keren. Tapi karena malas, akhirnya memutuskan untuk sampai di sini saja. Semoga kalian berkenan membacanya. Doakan juga semoga rasa malasku ini hilang. Memang ya, malas itu menghalangi segalanya.^^
Reactions

Post a Comment

2 Comments

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^