Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Special Stage April WOW

April Special Stage - Sepertinya aku semakin tidak bisa lepas dengan group ini – April. Sejak debut hingga sekarang tetap suka. Walau sudah ganti personil – Chaekyung dan Rachel, aku masih suka. Memang ya kalau sudah suka pasti tetap suka. Untuk come back kali ini aku berpikir mini album ke-3 mereka lagunya bagus-bagus. Lima di antara lagu baru mereka itu menurutku enak didengar. Apalagi yang April Story, cocok juga didengarkan saat menjelang tidur. Dan, beberapa lagu lainnya lebih ke arah dance, terutama untuk WOW.

aksi panggung

Nah, untuk kesempatan ini, aku ingin mereview lagu mereka tersebut. Sebenarnya, saat merilis beberapa lagu saat come back, aku berpikir bahwa lagu ini akan dijadikan lagu utamanya, tapi tidak. Aku salah besar. Mereka malah memilih April Story. Tidak apa-apa sih. Lagu April Story juga enak. Tapi sekali lagi, menurutku WOW juga cocok untuk lagu utama mereka. Musiknya lebih energik, dan suasana konsep yang dibawakan juga lebih ceria ala-ala remaja. Tapi kembali lagi, mungkin DSP Media lebih mengerti akan pasar permusikan di Korea. Jadi, sebagai penggemar ya harus menerima saja.

Namun, seiring waktu berjalan, lagu WOW juga akhirnya ditampilkan di acara musik, tepatnya di acara musik M Countdown pada tanggal 16 Pebruari 2017 di episode 511. Bahakan lagu ini dilabelin dengan special stage. Sangat antusias sekali mengetahuinya. Saat tahu, aku langsung download menggunakan HP. Seperti biasa, setelah HP langsung dengan laptop. Soalnya, aku sedikit gatel untuk mereviewnya. Tapi sayang, selesai download, eh, rasa malasku tiba-tiba muncul. Dan syukurnya, malas itu kini sudah hilang. Kesempatan itu datang di hari ini. Walaupun aku sadar, aku tidak pandai-pandai banget untuk mereview sebuah MV apalagi ini aksi panggung.
Yena cute
Baiklah. Lupakana uraian di atas, saatnya mulai untuk beraksi. Tapi, enaknya mulai dari mana, ya? Tuh, kan, aku mulai bingung.
Tata Panggung
Kayaknya cocok dimulai dari tata panggung, ya. Tata panggung menurutku benar-benar luar biasa. Benar-benar special. Meremaja banget. Penuh warna warni. Ada balon-balon; besar, kecil. Ada lollipop, dan beberapa lainnya. Pokoknya, bila dilihat begitu fres banget.
Koreografi
Unik menurutku. Lebih powerfull. Suka banget. Apalagi ketika mereka memperlihatkan koreo berjalan mundur. Rapi banget menurutku. Di sini, Chaekyung terlihat bersemangat sekali. Tukar-tukar posisi juga sedikit melelahkan buat Chaekyung. Terlihat saat Yena mulai nge-rap, dia hampir terpeleset saking jauhnya melangkah. Tapi untung, pengalaman manggung dia sudah bisa dikatakan lebih dari member lainnya. Jadi, mulus-mulus saja.
Busana/Pakaian
Kereatif sih menurutku. Kayak tukar-tukar pakai. Kadang bingung nentuin siapa yang punya kostum yang benar-benar komplit. Kayaknya bisa dilihat dari jaket mereka. Misal Yena hijau, kayaknya dia yang punya rok dipakai Chaewon, dan baju di Chaekyung. Begitu seterusnya. Tapi tidak apa-apa sih mereka tukeran pakai, terlihat lebih fres di panggung. Konsep yang bisa dikataka layak ditiru.
Bagia Part
Aku rasa mereka sudah seimbang. Apalagi Yena sudah mulai mendapatkan bagian cukup banyak di sini, ngerap pula. Ternyata, suara Yena cukup lucu. Rachel juga demikian. Di April Story dia tidak kebagian part. Cuma dapat solo balet doang. Tapi di sini, selain nyanyi dia juga ngerep seperti Yena. Suaranya cukup power sih. Kalau member yang lain, emang sudah bisa dikatakan bisa bernyanyi sih. Aku juga suka saat bagian Naeun yang part solonya. Naeun cantik banget di sini, tapi sayang suaranya sedikit goyah.
Fans
Para idol memang tidak lepas dengan fansnya. Begitu juga dengan April, fansnya menurutku luar biasa. Selalu mendukung aksi panggung mereka di mana pun berada. Ada cara unik untuk mendukung mereka oleh fansnya yaitu bersorak dengan menyebut nama-nama member dengan lengkap, bahkan begitu lantang. Suka sekali di bagian ini. Makanya, aku lebih suka nonton aksi panggung mereka dari hasil rekaman para fans. Entah kenapa. Ada sensai lain menurutku.
Apalagi, ya? Bingung. Padahal, sebelumnya banyak yang ingin aku review dari aksi panggung mereka ini. Tapi kayaknya cukup, ya. Analisisku memang tidak bisa mencapai tinggi. Maklum, aku masih belajar benar. Tidak apa-apa, kan?
Sebelum menutup review ini, plusnya dari special stage ini adalah mereka tidak lipsing. Terbukti saat Chaekyung dan Naeun nyanyi. Ada di mana mereka suaranya terdengar goyah. Namun, untuk Yena dan Rachel aku lumayan ragu. Kayak terdengar lipsing gitu. Kalau urusan Chaewon dan Jinsol, sudah tidak bisa diragukan lagi. Suara mereka benar-benar bagus.
Baiklah. Cukup sampai di sini, ya. Jika tidak puas, ini murni dari kebelummampuanku. Tapi bila berkenan, boleh beri kritik dan saran. Ini tujuannya agar nanti aku lebih baik lagi. Eh. Semoga berkenan.
Salam hangat, FineAplle!
Reactions

Post a Comment

0 Comments