Wednesday, 22 February 2017

Ada iklan di blog, tapi sayang tidak ada yang mengklik

Google AdSense - Miris. Mungkin ini gambaran terkait dengan judul postingan ini. Jujur saja, ini tidak niat apa pun selain menambah jumlah post di blog, terutama sebenarnya untuk menambah jumlah pengunjung. Alhamdulillah sekarang blogku mulai meningkat pengunjungnya. Itu sejak beberapa hari ini. Cukup antusias dibuatnya walaupun tidak mencapai 150 per hari. Ya, cukup 100 perhari itu membuatku semakin semangat untuk menulis. 

salah satu iklan dari GA

Tentang musik inilah yang kebanyakan pengunjung cari di blogku. Cukup menakjubkan menurutku bila dilihat dari potensiku yang sangat lemah. Tapi bukannya menyadari hal itu, malah aku semakin senang saja membuat list tentang musik. Kebanyak musik Korea yang aku suguhkan. Maklum, makin ke sini makin sering download berbau-bau Korea – kecuali drama dan filmnya. Maklum, internetan di rumah masih terhalang jaringan (lelet banget). 

ini juga salah satu iklan dari GA
Seiring meningkatnya pengunjung, sesuai yang aku katakana tadi, senang itu berubah menjadi kemirisan yang memang di sini tidak ada yang salah. Tidak ada! Ini terkait dengan iklan yang ada di blog. Tidak ada yang berani mengklik bahkan dalam sehari pun bisa tidak ada. Maklum, aku juga kadang cek berapa penghasilan perhari di branda GA. Padahal, sebelum lolos dari GA aku begitu semangat supaya tembus. Itu lantaran iming-iming blog yang mengatakan GA adalah salah satu cara untuk mendapat uang. Bahkan, tentang GA yang banyak di blog hampir semua kubaca. Menggiurkan sekali. Tapi setelah lolos, itu semua berbuah kepahitan. Tidak ada manis-manisNya. Semua yang kubaca itu hanyalah penyemangat semata.
Mengeluh? Mungkin bukan saatnya. Jadi, GA aku tanggapi sebagai perindah blog saja. Tidak penting berapa orang yang mengkliknya. Tidak ada pun tidak apa-apa. Mencapai hal yang diinginkan memang butuh perjuangan. Mungkin, menurutku, dengan mengisi blog secara rutin, lambat laut maka akan banyak yang bertandang ke blogku. Dan harapannya pun, ada orang yang dengan suka rela mengkliknya.
Jujur, sebenarnya aku ingin melihat para pengunjung yang datang menyempatkan diri mengklik iklan yang ada di blog. Blog siapa pun. Karena dengan itu, ada istilahnya simbiosis mutualisme. Sama-sama menguntungkan. Pengunjung dapat berita (walaupun tidak penting-penting banget), yang punya blog juga dapat. Makanya, aku sering menerapkan hal ini juga. Saat berkunjung ke blog siapa pun, aku selalu menyempatkan diri mengklik iklan di sana. Ya, itu semacam imbalan saja seperti yang aku tulis barusan. Tapi ya, mau apa lagi, mungkin banyak alasan yang membuat pengunjung tidak mengklik iklan di blog. Baiklah. Itu semua bisa dipahami.
Permasalahan ini memang kerap melanda para blogger. Apalagi para blogger yang pemula alias baru mengenal GA. Tapi sekali lagi, apa mau dikata. Sekarang, sebaiknya tinggal mengisi blog dan memperbaiki isi blog. Berapa klik iklan per hari bukan jadi masalah lagi. Intinya, menulis di blog mampu membuat lebih nyaman.
Mampu membuat lebih nyaman? Iya. Sebagai blogger yang bisa dikatakan ecek-ecek menulis adalah salah satu cara mengisi waktu luang. Menulis apa pun. Yang penting tidak berisi hal buruk dan mampu merugikan orang lain. Istilahnya suka-suka. Jadi, ayo tetap semangat untuk mengisi blog.

2 komentar

Ok... tapi, jangan lupa berkunjung di Desa Madayin. Selanjutnya, bantu kami untuk menyebarkan informasi positif tentang Desa ya.... terima kasih

Insya Allah. Terima kasih sudah berkunjung.^^

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon