Tuesday, 21 February 2017

Mana yang Lebih Enak Lagu ‘Knock Knock’ April, Oh My Girl, atau Twice?

Kesamaan judul lagu lumrah terjadi pada dunia permusikan. Walau pada dasarnya, persamaan judul belum tentu sama dari segi musik, lirik, dan lain-lain. Namun, dengan seiring hal itu, kadang orang lain suka membanding-bandingkan. Hasil atau analisis pun pasti berbeda-beda. Itu tergantung bagaimana orang tersebut memandangnya. Maksudnya, selera orang, kan, berbeda-beda. Jadi, garis besarnya pasti akan berbeda. Namun, sebagai pecinta musik, hal itu lumrah dan yang penting tidak menjatuhkan satu sama lain. Bukankah perbedaan itu indah?
play list
Nah, untuk kesempatan ini, aku juga ingin menyampaikan hal itu - tentang judul lagu girl band dari Korea yang sama judulnya. Mereka adalah April, Oh My Girl, dan Twice. Sebenarnya bukan hanya saja mereka, masih ada lain yang judulnya seperti itu. Contoh I.O.I, tapi di sini judulnya sedikit lebih panjang yaitu knock knock knock. Cuma beda jumlah kata saja. Jadi, untuk itulah aku ambil list 3 group tersebut.

Lalu bagaimana letak bedanya? Nah, sebaiknya untuk bisa dibedakan, maka seharusnya kita membuat sebuah play list di media komputer. Ini jelas gunanya untuk membanding-bandingkannya.
Twice
Cover Mini Album TWICEcoaster : LANE 2
Lagu ini baru saja diliris 20 Pebruari 2017. Seperti biasa, Twice selalu memperoleh antusias yang baik dari penggemarnya. Jadi, tidak heran hitungan jam MV lagu ini langsung tembus satu juta lebih. Lagu ini adalah kelanjutan dari album sebelumnya. Di MV-nya juga memperlihatkan bahwa lagu ini adalah pra liris dari TT. Yaitu, sebelum terjadinya pesta kostum yang dilaukukan para member. Musik ini memang tidak jauh dari TT. Tapi menurut para penikmat musik yang kubaca di komentar MV merek, lagu-lagu sebelumnya lebih baik. Tapi ya itu, namanya penikmat musik beda selera itu hal yang biasa. Di lagu ini juga musiknya terdengar lebih bit, power, dan apalagi bagian part mereka stabil alias dapat kebagian rata. Lagu ini juga ada rapnya. Jadi, para penggemar bisa melihat sisi beda dari Twice.
April
Cover Mini Album Dreaming
Musik yang disuguhkan dalam lagu ini berbeda dengan Twice dan Oh My Girl. Musiknya lebih terdengar manis dan cute begitu. Lagu ini merupakan lagu dari mini album mereka – Dreaming. Bukan hanya itu, keografi lagu ini juga terlihat begitu manis. Di sini memang April masih menyuguhkan image gadis-gadis yang lugu, manis dan ceria. Hal itu juga terkait dengan usia mereka yang masih belia.
Oh My Girl
Cover Mini Album Pink Ocean
Sama dengan group di atas, judul lagunya sama tapi musiknya jelas berbeda. Seperti biasa, Oh My Girl memang selalu menyuguhkan rap di sini. Lagu dari album Pink Ocean. Lagunya juga enak di sini. Ada bitnya juga namun terdengar begitu manis. Suara merdu dari membernya juga terdenga jelas di sini. Oh My Girl juga termasuk group yang selalu membawakan lagunya dengan keografi yang power. Jadi, tidak heran setiap lagu dan MV selalu disukai penikmat musik.
Sekian dariku. Mungkin ini bisa dikatakan review atau reaksi lainnya. Ini murni dari diriku. Tidak ada niat apa pun untuk memilih yang mana. Karena akau tahu, setiap group memiliki kemampuan yang baik. Tinggal waktu saja yang berbicara untuk membuat mereka bersinar lebih terang lagi. Walaupun di sini kita tahu group mana yang lebih bersinar.
Lalu, mana yang lebih enak menurutku? Jujur sih lebih suka lagu knock knock Oh My Girl. Entah karena apa. Walau aku suka ke April, tapi jika berbicara tentang netral, tentu aku memilih yang memang menurutku lebih bagus (di telingaku). Jadi, bagi sahabat yang tidak berkenan, tidak apa-apa, kan? Bukankah ini hanya sebuah opini semata? Jadi, mari saling menghargai.
Menurut kalian, mana yang lebih enak?

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon