Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Musik [K.A.R.D – Oh Na Na]

Yuhuu… sudah  lama tidak mengisi blog, terutama untuk musik. Sebenarnya, cukup sulit menentukkan tema blogku ini. Tapi ya karena memang sejak awal buat blog untuk mengisi bebas, yang penting sederhana dan cukup membantu pembaca blog, akhirnya tidak sampai berpikir ke arah yang extrim (???), terutama untuk musik. Kenapa? Karena musik memang luas dan genrenya beragam. Jadi, kalau mau musik apa pun, kalau aku suka dan mood bagus, maka aku akan review. Walaupun, ya… aku tidak cukup pandai. Nah, karena mood lagi bagus, saatnya untuk review. Kali ini review group baru dari DSP Media. Ya, seperti review sebelumnya, aku memang suka dengan artis-artis DSP Media. Nama groupnya K.A.R.D.

 [image akun facebook K.A.R.D]


K.A.R.D? Pertama kali baca nama group ini, apa yang kalian pikirkan? Ya, mirip dengan nama KARA ya…. Aku juga berpikir seperti itu. Malah, aku berpikir kalau ini adalah adik atau generasi dari KARA. Tapi ya itu, tiba-tiba pikiran itu hilang ketika pengenalan personil satu per satu. Dan yang mengejutkan dari personil itu ada nama Somin. Somin? Siapa? Itu yang pernah jadi personil girl band April. Kok bisa ya? Banyak yang berpikir saat Somin keluar dari April pasti gara-gara persiapan group baru ini. Padahal, alasan Somin keluar dari April untuk urusan pendidikannya. Tapi, kok, bisa ada di group baru ini? Entahlah. Abaikan pikiran masing-masing. Yang tahu tentu tim DSP Media. Karena ini bisnis, ya tetap bisnis. Yang penting, menjadi penikmat musik ya harus tetap menikmati. Entah nanti suka atau tidak.

O ya, K.A.R.D ini merupakan group baru dari DSP Media. Konsep dari group ini berbeda. Ada yang mengatakan ini mirip dengam Co-ed School, yaitu personilnya dicampur cewek cowok. Tapi K.A.R.D benar-benar memiliki konsep yang berbeda. Personilnya terdiri dari 4 orang, dan setiap single  memiliki personil hidden. Nah, untuk K.A.R.D Project Vol.1 `Oh NaNa`ini, personil hidden-nya adalah Young Ji. Reaksi dari penggemar bercampur. Ada yang menilai positif dan negatif. Tapi wajar, setiap orang bebas menilai apa pun. Yang penting, tidak ada yang dirugikan dari pihak mana pun. Eh. #Bukan aku ^_^

K.A.R.D Project Vol.1 `Oh NaNa` ini dirilis tanggal 12 Desember 2016 melalui akun youtube, dan resminya tanggal 13 Desember 2016. Nama personil dari K.A.R.D yaitu Somin, Ji Woo, BM, J.Seph. Setiap personil memiliki bagian-bagian tersendiri. Mungkin ini yang mau ditonjolkan dari konsep group ini. Konsepnya seperti kartu remi begitu. Aku belum terlalu paham sih. Namun di lihat dari MV-nya. Somin ke arah vokal beserta Ji Woo, BM dan J.Seph ke rapnya. Jadi, saat digabungkan, terasa begitu berbeda sekali. Namun ya itu, suara Somin terdengar dominan. Mungkin, Somin digunakan sebagai vokal utamanya.
Bagaimana tanggapan kalian pertama kali mendengar lagu K.A.R.D? Kalau aku langsung suka. Entah kenapa. Langsung suka saja saat mendengarnya. Menurutku, terasa begitu berbeda dengan musik group lainnya. Atau, karena memang penasaran saja dengan konsep yang disuguhkan mereka. Musiknya bisa membuat aku bergoyang. Bahkan, ketika selesai download MV-nya, aku memutarnya berulang kali. Kenapa demikian? Sebenarnya, suka sekali dengan musiknya. Rapnya tidak bikin bosan. Dan… mencoba untuk memahami isi MV-nya. Tapi, setelah beberapa kali diputar, hehe… tetap saja gagal paham. Memang begitu sih, aku selalu gagal paham setiap MV group Korea yang mengusung konsep yang menurutku aneh. Aneh? Tidak begitu sih. Mungkin tingkat pemahamanku saja yang lemah.

Bagaimana, apa kalian tertarik setelah baca review-ku? Kalau tertarik, ayo… siap-siap cari musik dan  MV-nya. Dijamin kalian pasti suka. Kalau MV-nya cari di youtube, dan musik/lagunya bisa dicari di ilkpop. Sekarang, gampang sekali cari musik yang baru dirilis.

Selamat mencari…. Semoga kalian suka. Konsep K.A.R.D berbeda dan unik, kan? ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments