Ticker

6/recent/ticker-posts

Tentang Sekotak Senyum Delia


Tentang Sekotak Senyum Delia – Sekotak Senyum Delia adalah judul dari kumpulan cerpen anak pertamaku. Judul itu diambil dari salah satu judul cerpen yang ada di sana. Kenapa aku memilih judulnya? Sebenarnya, tidak ada alasan pasti. Yang ada, aku hanya tertarik dari isi ceritanya saja. Lagian, judul itu juga tidak ada yang sama. Terus, mengenai sekotak senyum, itu agar pembaca penasaran saja. Apa sih maksud dari judul itu?

Selain itu, kumpulan cerpen anak ini merupakan hasil tulisan yang aku kumpulkan. Sebagian pernah aku kirim ke media. Contoh; Radar Bojonegoro, Majalah Ummi, dan masih ada media lain yang aku lupa namanya. Dan alhamdulillah, dalam kumpulan cerpen anak ini, ada cerpen yang dimuat media. Selebihnya, ditolak dan aku buat sendiri untuk mencukupkannya.

O ya, perlu diketahui, kumpulan cerpen anak ini aku terbitkan di penerbit indie. Soalnya, aku pernah kirim ke penerbit mayor, tapi belum ada kabar. Makanya, aku tarik dan aku terbitkan secara berbayar. Padahal, aku berharap kumpulan cerpen anak ini bisa terbit di penerbit mayor. Kenapa? Soalnya, isi ceritanya sungguh cocok dan bermanfaat untuk anak-anak. Banyak pelajaran yang didapatkan dari kumcer anak ini. Tapi ya, namanya keinginan pasti ada yang bisa terwujud dan tidak.

Baiklah, itu bukan akhir dari segalanya. Dari pada lelah nunggu dan tetap mengendap di laptop, akhirnya aku terbitkan saja di penerbit indie. Ini sih tujuannya agar enak aku baca nanti kalau sudah berbentuk buku. Tidak buka laptop lagi dan mata sakit saat membacanya. Dan, tidak lupa pula niatku ya... untuk membahagiakan diri. Tidak apa-apa berbayar yang penting hati bahagia. Benar begitu, kan?

Apa kalian penasaran dengan kumcer anak ini? Baiklah, ini identitas bukunya.

SEKOTAK SENYUM DELIA (Kumcer Anak)
Harga : Rp40.000,- (belum termasuk ongkir)
Penulis: Muhammad Madun Anwar ( Adon)
Penyunting Bahasa: Idha Febriana
Penata Letak: Vie Devh
Desain Sampul: Rizky Kurniawan
Penerbit Loka Media
Terbit, September 2016
13x19cm, 143 halaman
ISBN: 978-602-60096-4-7

BLURB:
Delia kedatangan sepupunya yang memiliki karakter berseberangan dengan dirinya, Muria namanya. Muria sedikit tidak rapi dan menyebalkan. Delia tidak bisa marah padanya karena selalu teringat nasihat mama untuk selalu tersenyum apa pun yang terjadi. Terbukti, senyumnya selalu berhasil meredam amarah yang akan muncul bila hatinya sedang sebal pada Muria.
Selain cerita tentang Delia dan sekotak senyum miliknya yang berhasil menaklukkan amarah, nikmati pula cerita-cerita lainnya yang tak kalah menginspirasi. Mengajarkan kita bahwa dunia anak-anak adalah dunia yang selalu jujur. Dunia yang mampu mengajarkan orang dewasa betapa indahnya hidup berdampingan dengan teman-teman meski berbeda karakter dan sifat.
Baca sampai selesai, dan biarkan semua cerita di dalam buku ini membuatmu belajar sesuatu!

Bagaimana, apa kalian tertarik dengan back covernya? Jika kalian berkenan dengan buku ini, boleh hubungi aku di FB: Adon, e-mail: muhammadadoeen@yahoo.co.id, atau kalian boleh hubungi aku ke WA: 085-237-901-875. Atau paling baiknya silahkan hubungi ke tim penerbitnya: Loka.

Biar bermakna postingan ini, aku sedikit pesan untuk kalian. Semoga kalian tidak keberatan.
Bagi kalian yang suka menulis, tetap semangat. Nikmati proses yang kalian jalani. Walau itu lama, bahkan hampir kalian menyerah, tetap lakukan. Sebenarnya, saat kondisi itulah peluang keberhasilan akan menyertai kalian. Tidak ada proses yang tidak menyakitkan. Namun yang pasti, proses menyakitkan itu akan terasa manis saat keberhasilan tercapai.

Wuahah... kayaknya aku tidak cocok beri pesan begini, ya. Soalnya, siapalah aku ini. Kata Cita Citata, “Aku mah apa atuh.” ^_^

Reactions

Post a Comment

0 Comments