Ticker

6/recent/ticker-posts

Jarang Post Mempengaruhi Rank Alexa

Jarang Post Mempengaruhi Rank Alexa – Entahlah, kenapa hal ini mesti aku ceritakan. Pada awalnya, aku tidak terobsesi dengan hal ini. Dulu, saat buat blog, tujuan utamanya sekedar untuk mengisi waktu luang. Makanya, dulu, jarang sekali aku post artikel di blog. Namun, sejak mengenal Google AdSense, walaupun tidak tahu banyak, setidaknya lihat-lihat postingan di blog tentang GA, aku jadi kepikiran untuk hal itu. Makanya, dengan pengetahuan minim itu, aku mulai daftar GA. Seminggu kemudian ditolak. Nah, karena ditolak, maka aku pun mulai sering mencari artikel berkaitan dengan GA, dan alhamdulillah, beberapa tips yang aku dapat dicoba. Setelah dicoba, eh, aku nekat untuk daftar GA lagi, dan... iya, ditolak lagi. Daftar lagi, ditolak lagi. Waaah... GA doyan nolak aku. Jujur sih, aku sepakat GA nolak aku, soalnya modal nekat doang.



Ditolak GA, selanjutnya ngapain?

Aku berusaha untuk ningkatin pengunjung di blog, sering ngisi artikel dan daftar artikel di Vivalog. Dan alhamdulillah, itu mampu membuat pengunjung di blog bertambah. Kalau sudah begitu, apa akan daftar GA lagi? Tidak. Sudah ditolak 5 kali buat aku kapok. Bukan kapok sesungguhnya sih, hanya bertekat untuk meningkatkan pengunjung saja.


Bukan hanya perjuangan untuk ningkatin pengunjung, sesuai artikel-artikel yang kubaca, untuk daftar GA, rank Alexa juga harus rendah. Walaupun itu sebenarnya, kata temanku, tidak ngaruh sama sekali. Walau demikian, aku akan berusaha menurunkan rank Alexa. Awalnya, rank Alexa blogku mencapai 12 juta ke atas. Lalu caranya menurunkan rank? Nah, cara untuk melakukan itu yaitu rajin posting artikel di blog. Aku pun berusaha hingga akhirnya rank Alexa turun sampai 4 juta lebih (banyak).

Awalnya aku rajin posting, 1 artikel 1 hari. Namun, ujung-ujungnya aku mulai malas. Emang dasar malas, ya, enaknya minta ampun. Jadi, sudah berapa hari tidak pernah ngisi blog lagi. Rank Alexa pun menaik tinggi. Duh... target untuk menurunkan rank Alexa semaik menjauh. Entahlah, malas saja rasanya. Padahal, seharusnya aku iri dengan tekatku sebelum-belumnya. Aku kenapa, ya?

Ada banyak sebab sih, salah satunya yaitu sudah mulai bingung mau post apalagi. Berikutnya, banyak sih, tidak bisa diuraikan satu-satu. Intinya sih, salah satu untuk merawat blog yaitu dengan rajin isi artikel. Maksudnya, tiap hari usahakan post 1 artikel.


Gambar yang aku cantumkan bukti jarang post mempengaruhi rank Alex. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa membuat aku jadi rajin post. Tetap pada pendirian sih. Semoga....
Reactions

Post a Comment

1 Comments

  1. Bisa jadi sih ..., tapi blogku satunya sudah lama nggak keurus rank-nya naik sedikit-sedikit ya. T.T Penginnya sih naikin DA/PA daripada alexa. :D Alexaku masih di bawah 2 juta.

    ReplyDelete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^