Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Melihat Rank Alexa Blog

Rank Alexa merupakan salah satu cara yang sering para blogger gunakan untuk melihat peringkat dari blognya. Bahkan, dalam tips agar mudah diterima Google AdSense pasti terselip Rank Alexa di sana. Dengan hal ini, dapat disimpulkan bahwa Rank Alexa itu perlu untuk sebuah blog. Tapi sayangnya, berapa teman yang kutanya berkata, bahwa Rank Alexa tidak menjamin hal itu. Ya, dengan hal ini, dapat pula disimpulkan kedua kali bahwa hal itu perlu dan tidak perlu. Jadi, intinya semua dari kualitas blog. Cara membuat blog agar berkualitas bagaimana? Nah, ini sih tergantung pemilik blog. Yang pasti, blog harus berisi artikel yang memang dibutuhkan oleh pembaca. Kata lainnya, post saja artikel di blog sesuai dengan fashion masing-masing.

Mengisi blog dengan rutin tentu dapat meningkatkan peringkat. Namun kadang, bagi pemula terlalu sulit untuk melakukan hal itu. Apalagi jika membuat blog dengan tujuan agar bisa tembus Google AdSense, wah... mulai bingung untuk mencari-cari hal apa yang akan diisi. Bagi yang punya uang sih, gampang, tinggal beli artikel saja. Kalau tidak punya uang? Ya... berusaha saja. Hehe.

Baiklah, semoga saja hal penjelasan di atas tidak bertolak belakang dengan apa yang akan aku bagikan di awal, yaitu cara melihat Rank Alexa blog. Baiklah. Kalau begitu, ini cara melihatnya.

Pertama, klik linknya di sini. Lihat pada gambar nama blogku, nanti ubah sesuai nama blog kalian. Jika blog gratis, tinggal diikuti seperti blogku. Kalau blog yag sudah beli domain, tinggal tulis saja, contoh: adoeen.com.


Kedua, lihatlah berapa Rank Alexa blog kalian. Jika angkanya besar, itu berarti harus berusaha lagi, yaitu dengan rajin mengisi blog. Kalau tidak ada, mungkin blog kalian belum terbaca di Google.


Ketiga, perhatikan lagi, berapa peringkat blog kalian. Biasanya, blog yang sudah dibaca Google, akan ada Rank Global dan Rank Indonesianya.

Keempat, selamat mencoba. Semoga cara sederhana ini dapat membantu.

O ya, dalam artikel ini, aku tidak mengajari, hanya saja ingin berbagi hal yang aku lakukan. Dengan ini juga, tidak membutuhkan memasang wedget di komputer, atau di blog. Semoga, dengan hal ini juga mampu membuat aku dan kalian semangat untuk memperkecil peringkat Rank Alexa blog masing-masing. Dengan menurunnya angka di Rank Alexa, semoga memperlancar untuk bisa lolos daftar di Google AdSense. Amin.
Reactions

Post a Comment

0 Comments