Ticker

6/recent/ticker-posts

Menakjubkan! Pohon Purba Ada di Lombok

Lombok memang dijuluki dengan pulau seribu masjid. Terbukti dari setiap desa, masjid akan berdiri dengan kokohnya. Bukan hanya terkait masjid, Lombok juga terkenal dengan gili-gilinya. Para wisatawan pun akan berbangga hati sudah mampir ke Lombok. Lombok memamng pulau yang memukau. Tapi, pernahkah para wisatawan meneliti lebih jelas lagi bahasa yang digunakan orang Lombok? Kalau memang pernah, maka jangan terkejut dengan setiap bahasa di setiap daerah, pasti beragam. Tapi tenang, hal itu tidak akan membuat para wisata bingung berkepanjangan karena sebagian besar orang Lombak pandai menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jadi, beragam bahasa di setiap daerah diibaratakan seperti identitas orang Lombok saja. Setuju?

Dalam kesempatan ini, bukan menceritakan panjang lebar mengenai beragam bahasa di Lombok, melainkan sebuah objek wisata kecil yang ada di Lombok. Kenapa objek wisata kecil? Tenang, sebelum menerawang ke arah yang lain, apalagi tentang objek wisata yang kecil, maka secara garis besar, apa yang ada dipikiran Anda tidak seperi itu. Karena jika Anda atau para wisatawan berkunjung ke sini, maka tidak akan rugi sama sekali. Ini terkait tentang sebuah objek wisata yang menakjubkan. Ya, menakjubkan! Karena di objek wisata kecil ini Anda akan menemukan sebuah pohon purba yang mengesankan. Tidak pecaya? Perhatikan gambar di bawahnya.

[dari luar]

[dari dalam]

Benar, kan? Pohon yang ada di gambar sangat menakjubkan, bukan?

Perlu diketahui bahwa pohon purba ini juga disebut pohon lian. Pohon jenis ini sangat langka. Disebuah media berita juga menyebutkan bahwa pohon ini ditemukan di Kutub Utara. Jauh sekali bukan? Nah, karena lokasinya sangat jauh, maka Anda yang berjiwa petualangan layak untuk mengunjungi objek wisata ini. Bukan hanya menikmati pemandangannya yang indah, Anda pun bisa berfoto ria di sana. Kapan lagi Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dengan usia pohon ribuaan tahun ini?

Bagi Anda yang berminat mengunjungi objek wisata ini, silahkan datang ke Objek Wisata Pohon Purba Lian Langka yang beralamat di Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur, NTB. Disarankan membawa teman, saudara, atau sesorang yang pernah berkunjung ke Lombok. Lokasi atau tempat objek wisata ini memang terdapat di daerah yang kecil. Tapi, bagi Anda yang pernah ke Khayangan Labuhan Lombok (pelabuahan menuju Sumbawa) maka Anda tidak akan kesasar (salah arah).


Reactions

Post a Comment

0 Comments