Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Daftar Akun dan Upload File di Ziddu

Berbagi itu menyenangkan, apalagi bisa bermanfaat untuk orang lain. Nah, kali ini aku akan menyampaikan bagaimana cara daftar akun dan meng-upload file di sana. Untuk itu, yuk disimak penjelasanku. Semoga bermanfaat, terutama untuk teman-teman yang pemula (sama sepertiku). Jangan malu untuk belajar, karena belajar itu tidak kenal batas usia. Aku saja, masih suka cari-cari sesuatu yang ingin aku pelajari.

Cara Daftar Akun dan Upload File di Ziddu

  1. Buka tab baru di browser Anda, klik ziddu.com
  2. Klik Sign Up di pojok atas kanan. Setelah diklik, nanti muncul beberapa fomulir yang diisi; nama, email, password dan pengisian ulang password.
  3. Setelah berhasil, maka lakukan login dengan mengisi e-mail dan password.
  4. Tampilan akan terlihat seperti gambar di bawah. Nah, sekarang jika kita ingin meng-upload file yang akan di-download oleh teman-teman, maka cukup kita meng-klik tulisan ‘upload’ di pojok atas kanan.

Ketika hendak di-upload:
  1. Setelah di klik, maka muncul seperti gambar di bawah; ‘Click to Upload File(s)’, kliklah, maka Anda akan dipandu untuk mencari file yang akan di-uploaad di komputer.
  2. File sudah dipilih, maka file siap di-upload.
  3. Saat berhasil di-upload, maka akan ditampilkan link hasil upload-nya. Nah, nanti kalau sudah ada link, boleh di-klik link tersebut, atau mau dibagikan ke teman-teman.
Akhirnya, selamat mencoba. ^_^

Reactions

Post a Comment

0 Comments