Ticker

6/recent/ticker-posts

3 Aplikasi Grafis yang Bermanfaat Bagi Pemula

Pemula? Tanda tanya untuk mengawali artikel ini tentang 'pemula'. Kenapa? Karena namanya pemula berarti masih seumur jagung pengetahuannya, pengalamannya, atau daya pekanya. Eh, sebenarnya intinya sama sih, belum mahir.

Nah, karena terkait dengan pemula, berarti kali ini saya akan berbagi sedikit tentang kepermulaan itu. Dalam hal ini berkaitan dengan grafis. Apa itu grafis? Cari di Google sebenarnya banyak sih jawabannya. Nama sederhananya sih seperti ini; berkaitan tentang mengedit foto, menambahkan bingkai, nama, atau lain-lainnya. Benar, kan? Maaf jika itu salah.

Baiklah. Tidak terlalu panjang lebar. Saya akan menyampaikan 3 aplikasi grafis yang bermanfaat bagi pemula, terutama di saya. Ini juga biasanya saya gunakan. Maklum, kebetulan di rumah saya membuka tempat print, mencetak foto, dll-nya.
  • Photo Shop
Photo Shop adalah salah satu aplikasi grafis yang umum digunakan oleh orang untuk mengedit foto. Aplikasi ini sangat membantu sekali. Bagi orang yang mahir tentu dengan gesit menggunakannya. Bahkan, dalam hitungan menit hasilnya akan terlihat. Jelas cantik, bagus, dan yang pasti kita sukai. Untuk kita yang pemula? Jangan ditanya lagi, tentu hasilnya tidak sebagus orang yang sudah mahir.

Kalu belum mahir, jangan malu. Karena kita bisa mempelajarinya. Namun, bagi kita yang pemula tahap awal yang perlu kita pelajari yaitu memotong background foto asli yang akan diedit. Kenapa? Karena biasanya orang lebih senang mengganti background foto dengan hal-hal indah. Setelah itu, baru belajar bagaimana cara meng-copy-paste. Jadi, yang kita pelajari hanya beberapa saja.

  • Paint
Paint ini aplikasi bawaan dari Windos. Jadi, tidak perlu mendownload aplikasinya di internet. Setiap kita menginstal sistem operasi windos, maka paint sudah ada. Biasanya ada di bagian acsessoris. Paint ini sangat bermanfaat saat kita mengedit hasil scan di leptop. Paint juga membantu saat men-screenshoot suatu tab di browser, lalu diedit. Tidak ada keahlian khusus dalam hal ini, sebab paint ini sudah disederhanakan. Jadi, satu hari pun, insya Allah, kita yang pemula bisa mengerti dan menjalankannya.

  • XiuXiu
Aplikasi ini berasal dari .... bingung sih, antara China, Jepang, atau Korea. Sebab, saya tidak bisa membedakannya. Intinya sih, bermanfaat sekali bagi kita pemula untuk mengedit naskah. Aplikasi ini banyak manfaatnya. Dari memutihkan kulit, menghilangkan noda di wajah, bahkan mengubah foto asli seperti oplas bisa, loh. Ih, kok gitu? Coba deh. Insya Allah, saya tidak berlebihan. Soalnya pernah saya tidak megenal foto teman karena mengeditnya menggunakan aplikasi ini.

O ya, selain itu, aplikasi ini juga membantu memperkecil file (foto) dalam ukuran sesungguhnya. Sekarang kan kita tahu, bahwa gadget semakin canggih dan hasilnya sangat memuaskan. Namun karena ukuran setiap filenya besar, jadi memory di gadget jadi cepat penuh. Nah, aplikasi ini solusinya. Kecilkan dulu, pindah lagi. Kayaknya ribet, ya? Intinya sih, aplikasi ini sangat membantu kita yang pemula.

Kelebihan aplikasi ini banyak. Kekurangannya juga ada yaitu, bahasanya asli menggunakan asalnya. Jadi, kita yang pemula kadang tidak mengerti. Tapi, seiring kita sering mengotak atiknya, lama-lama akan bisa.


Nah, demikian hasil ulasan saya tentang 3 aplikasi grafis yang bermanfaat bagi pemula. Semoga dengan ulasannya kita lebih belajar lagi untuk memahami setiap aplikasi yang ada di leptop kita.
Reactions

Post a Comment

0 Comments