Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkedel Mie

Perkedel Mie ini sebenarnya menu sederhana. Cara membuatnya juga mudah sekali. Karena aku lagi kangen dengan menu ini, menu yang sering aku dan teman-teman buat saat kos, jadinya, aku sengaja nge-post menu ini.

                Di rumah, kadang-kadang aku membuatnya. Maklum, jika menu di dapur lagi tidak ada karena ibuku malas untuk masak, jadi... ya, terpaksa aku akan membuatnya. Bagi teman-teman yang ingat kenangan saat di kos, pasti tahu cara membuat menu ini.


                Oke, ini cara membuatnya ala-ku.

1.       Siapkan 1 bungkus mie, lebih juga boleh. Merek mie terserah yang mana.
2.       Siapkan satu butir telur, lebih juga boleh. Yang penting, takaran mie harus disesuiakan agar mienya nanti lengket/menempel.
3.       Cabai muda dan bawang sayur.
4.       Tentu siapkan alat; wadah berupa mangkuk, sendok untuk mengaduk.
5.       Iris cabai muda dan bawang sayur (ukuran sesuaikan dengan selera).
6.       Remas mie sampai remuk, lalu tuang ke mangkuk yang sudah berisi cabai muda dan bawang sayur.
7.       Masukkan telur.
8.       Aduk hingga merata.
9.       Jika sudah teraduk merata, lalu digoreng. Ukuran sesuaikan dengan selera.


Sederhana bukan?

Wahaaaa... gambarnya tidak terlalu menarik, ya? Tapi, ini original, loh. Benar-benar hasil butanku.

Reactions

Post a Comment

0 Comments