Ticker

6/recent/ticker-posts

Membuat Mie yang Lebih Bergizi

Mie adalah makanan yang digemari anak kos. Kenapa demikian? Ya, karena mie adalah makanan yang cara menyajikannya tidak begitu rumit, tinggal masak air, dan langsung bisa disajikan. Praktis bukan? Nah, karena kepraktisannya itulah membuat anak kos jadi senang mengomsumsi mie.

O ya, kata pakar kesehatan, mengomsumisi mie terlalu sering bisa mendatangkan penyakit, loh. Jadi, karena bisa mendatangkan penyakit membuat saya juga mengontrol diri untuk mengkomsumsinya. Untuk saya, biasanya jika sudah mengomsusmi mie, maka saya akan mengomsumsi mie lagi 3 hari berikutnya. Ya... sekedar jaga-jaga saja. ^_^

Oke, sesuai dengan judul artikel yang saya buat, maka saya ingin berbagi bagaimana cara membuat mie biar menilai bergizi lebih. Yuk, simak caranya....

Pertama, masak air sampai mendidih, kemudian tambahkan cabai muda minimal 3 (tergantung kesukaan). Semakin banyak cabai, maka semakin pedas. Kalau lidah orang Lombok, cabenya bisa ditambah. Kedua, masukkan mie beserta bumbu-bumbunya. Setelah itu, masukkan 1 tomat berukaran sedang, potong seperti dadu. Tomat dimasukkan menjelang mie matang, sebab tomat mudah sekali matang. Terakhir, masukkan sayuran pisai (bisa bayam, kol, toge, wortel, dll). Kalau sudah demikian, selesai. Sajikan.

Selamat mencoba. ^_^

Catatan:
  • Untuk lebih aman mengkomsumsi mie, biasakan untuk rebusan pertama buang airnya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi zat yang dipakai untuk mengawetkan mie tersebut.


Reactions

Post a Comment

0 Comments