Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Membuat Keset Sederhana

Memanfaatkan Barang Bekas - Barang bekas sering ditemukan di rumah. Kain, panci, botol, dan lainnya, sering ada. Jika dibiarkan terus menumpuk, bisa saja akan menimbulkan ketidaknyamanan. Kalau sudah begitu, serangga lainnya juga senang sekali buat rumah di sana. Payakit pun akan mudah datang. Oleh karena itu, menjaga kebersihan wajib dilakukan.  

contoh keset yang sudah jadi
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mejaga kebersihan. Salah satu yaitu memanfaatkan barang bekas. Di google banyak bikin ngiler barang bekas yang disulap jadi barang mewah. Harganya juga bikin ngiler. Jadi pengen buat seperti itu. Tidak heran, banyak orang yang setia belajar menggeluti tentang barang bekas tersebut. Maksudnya, belajar menyulap barang bekas menjadi uang.

Di sini, tidak ada yang namanya cara membuat barang bekas menjadi uang. Yang benar adalah mengubah barang bekas menjadi barang bermanfaat. Salah satunya yaitu buat keset. Di sini, lebih memilih barang bekasnya berupa kain. Kain juga banyak ditemukan di rumah. Kain baju yang sudah usang boleh digunakan. Kain sarung, tamplak meja, dan masih banyak lainnya. Pokoknya kain, dan bisa dijahit tentunya. Kenapa demikian? Karena nantinya kain itu akan dijahit. Di sini murni sederhana. Jadi, kalian tidak akan membeli alat dan barang yang mahal. Ini benar-benar ada di rumah.

Baiklah. Ini alat dan bahan yang harus kalian sedikan. Alat: benang, jarum, dan gunting. Bahan: kain bekas.

Cara membuatnya:
Pertama, siapkan alat dan bahan kain bekas (perca), gunting, jarum benang bebas warna dan tentunya tenaga.

Kedua, gunting kain bekas tersebut membentuk ukuran persegi dengan sama panjang, misal 4 x 4 cm. 

Ketiga, jahit kain bekas yang sudah dibentuk persegi panjang dari ujung ke ujung sampai bertemu ke titik awal sampai akhir. Tarik dengan kencang hingga membentuk bulatan dan terakhir diikat dengaan kuat. 

Keempat, saat kain bekas sudah berbentuk bulat (sebelumnya bentuk bulatan banyak biar jadi keset yang ukurannya cukup) sambung dengan bulatan yang lain. 

Kelima, pastikan bulatan-bulatan itu terikat kuat dan membentuk menjadi persegi panjang yang sesuai diinginkan.

Gampang sekali, kan? Bagi kalian yang mau membuatnya silahkan. Ini tidak rumit. Ini juga akan bermanfaat buat kalian. Keset kalian bisa digonta-ganti karena stok bisa dibuat. Nah, tunggu apa lagi, ayo buat keset sederhana ini. Selamat mencoba.
Reactions

Post a Comment

0 Comments