Ticker

6/recent/ticker-posts

Review MV Beberapa Group Kpop



Sudah lama rasanya tidak isi blog dengan review MV. Karena ada rasa kangen, akhirnya saya memutuskan untuk buat review. Namun, kali ini reviewnya tidak seperti biasa. Tepatnya, kali ini saya review borongan. Kenapa? Karena akhir-akhir ini, group idol yang saya tahu tidak meliris MV yang harus dipahami extra. Sekarang-sekarang, MV banyak yang mengandalkan wajah yang di expos. Padahal, saya berharap MV menyugukan jalan cerita. Setidaknya, saya bisa menikmati musik sekaligus jalan cerita di MV. Tapi... ya sudahlah. Itu teserah mereka.

Dan berikut review borongan saya. Tidak banyak. Ini hanya sekedar pandangan versi saya. Jadi, suka atau tidak, teman-teman yang menentukkan.

*

MOMOLAND (FREEZE!)


Musik yang digunakan manis. Tapi, entah bagaimana, kok, tba-tiba saya berasa pernah mendengarkan musik seperti ini. Siapa? Di mana? Saya tidak tahu. Lupa. Walau demikian, saya suka dengan MV mereka. Full color. Remaja benget pokoknya. Apalagi, bisa dikatakan, mereka ini pintar banget untuk menarik orang. Dengan model dari perosnil Wanna One, seolah menambah daya tarik MV ini. Tahu kan bagaimana populernya Wanna One tahun ini?

Tema MV ini bisa dicerna sih. Seperti sebuah akrobatik. Personil Momoland diibaratkan seprti boneka yang dimainkan oleh seorang pendalang. Shot-shot yang diambil di MV ini terliha manis dan fresh. Saya suka.

DIA (CAN’T STOP)


Konsep untuk cover mini album hampir sama dengan Pristin yaitu, tema sekolah. Karena konsep ini, MV mereka bisa dikatakan nyambung. Dari menggunakan seragam sekolah, di perpustakaan, hingga menggunakan baju olahraga. Saya rasa ini pas. 

Bagian yang saya suka dari MV ini adalah beberapa personil DIA berada di perpustakaan. Musiknya juga kok kayak pernah saya dengar, ya. Familiar begitu. Siapa? Di mana? Pura-pura lupa. Tidak enak untuk nyebutnya. Yang penting, perpustakaan adalah tempat menuntut ilmu. Andai ada kesan mereka rajin belajar di perpustakaan, pasti deh saya tambah nilai untuk MV. Nilinya? Pasti suka benget.

PRISTIN (WE LIKE)


I like du du du du du du
You like du du du du du du
We like du du du du du du du du du du du du

Bagian lirik ini adalah senjata dari Pristin. Sebenarnya tidak jauh beda dengan lagu debut mereka. Istilahnya ada key lirik yang mereka tonjolkan di sini. Mahir benar, kan? Setidaknya mereka tahu senjata agar mudah diingat orang.

Terkait MV-nya, tidak terlalu jauh juga dengan sebelumnya. Mereka masih dilihat dalam satu ruangan. Kalau sekarang, mereka hanya ada di mall. Satu perstau di sorot. Memperlihatkan betapa cantik-cantiknya mereka. Intinya, mereka seperti perampok cantik yang memporakporandakan isi mall. Itu saja. Tidak ada yang harus dipikirkan, kan?

VICTON (UNBELIEVABLE)


Baru pertama kali lihat MV dari group ini. Kesan pertama, suka. Fhasion dalam MV ini terlihat lebih fresh. Bisa dikatakan ala-ala remaja. Fhasion ini memang beberapa boy group menggunakannya. Jadi, Viction mengikuti trend yang ada.

Suka dengan lagu ini. Apalagi di bagian MV ada beberapa yang saya suka. Bagian itu saat mereka membawa payung warna wari di lapangan luas. Enak banget dilihat.

*

Sekian dulu ya. Tidak banyak yang saya komentari tentang MV dari goup ini. Intinya, saya menikmati lagu-lagu mereka. Kritik dan saran ditunggu.


Reactions

Post a Comment

0 Comments