Friday, 17 February 2017

Review MV [K.A.R.D - Don't Recall]

K.A.R.D - KARD kembali lagi. Walau dikatakan ini adalah come back, tapi mereka masih dikatakan pre-debut. Sayang sekali ya… padahal, banyak yang suka mereka. Seolah, mereka dinanti-nanti untuk tampil di panggung musik. Tapi inilah komitmen dari DSP Media, mereka akan merilis project sampai vol. 3. Pastinya, semoga lebih baik dan baik lagi. 



Baiklah, kali ini aku datang untuk me-review MV mereka. Ini merupakan MV ke-2 mereka, yang berarti project ke-2 juga. MV yang disuguhkan berbeda dengan MV sebelumnya. Karena berbeda dengan MV ke-1, banyak penggemar yang antusias dengan MV ke-2 ini. Bahkan, sejak pertama kali di rilis, KARD menjadi trending topic dunia. Sungguh luar biasa bukan. Tergolong rookie, dan membuat semua penikmat musik memukau merupakan prestasi luar biasa.


Nemu di salah satu fanspage KARD
 
Dalam MV kali ini, aku sih tidak terlalu mengerti dengan MV-nya. Maklum, memahami MV seperti ini aku tidak terlalu pandai, beda dengan MV yang ada unsur dramanya. Jadi, sepertinya bukan sebuah review, ya? Lalu apa? Haha… ini hanya sebuah ungkapan senang karena KARD kembali dengan karya yang menyentuh. Maksudku, suka banget dengan MV ini dan tentu musiknya ya bikin nagih. Cerita sedikit, awalnya, kan, ini MV akan dirilis dini hari, tapi tidak jadi. Secara tidak sengaja buka fanspage KARD, eh, tahu-tahu sudah ada yang membagikannya. Jadinya, langsung meluncur untuk download. Pakai HP dengan format video 3gp. Alhasil, MV ini bikin aku tidak bisa tidur. Memutarnya berulang kali. Takut bikin mata jadi sakit, akhirnya memutusan untuk off dulu. Wahaha… semoga tidak lebay, ya.


Baiklah, ini ada beberapa potongan MV yang aku screenshoot menggunakan GOM Player. Jika hasilnya tidak bagus, itu karena format MV mp4 dengan kapasitas gambar yang low. Ya… bisa dikatakan hemat kuota.

Kaget, ternyata bisa serius kayak gini.

Di sini, Somin terlihat sexy sekali. Apalagi menggunakan dress putih itu. Waduh, tidak cocok untuk anak di bawah umur. Kayak tidak rela ya… soalnya, ingat muka polosnya saat bergabung di April, cute dan anak alim gitu. Tapi di sini terlihat lebih dewasa. Kayaknya Somin sudah bisa dikategorikan hilang imange April-nya. O ya, untuk dress putihnya di sini, kok aku keingat dengan dress Kara saat di MV Pandora ya… tapi, bagian atasnya sih berbeda. Tapi garis besarnya sih sama. Huhu… bukan hanya itu, bagian part Somin di sini terasa mengenakkan lagu. Suka banget dengan part-nya.

Serius, ini bercermin ala emosi.

Jiwoo mengeluarkan kemampuan lainnya. Di sini dia sedikit rap, tapi sangat istimewa. Kenapa? Karena banyak penikmat musik yang memujinya. Suaranya sebagai pembuka di sini juga begitu enak didengar. Terdengar unik. Mungkin karena diberi efek-efek gitu. Entah efek apa, aku tidak mengerti. Hehe… O ya, di sini Jiwoo juga terlihat sexy tapi lebih tertutup sih ketimbang Somin, terutama di bagian mereka menggunakan dress warna putih. Cocoknya, dress yang dipakai kayak dress baju tidur tapi begitu styleis.

Lihat J.Seph, kira-kira bakalan menang nggak main caturnya.

Sempat baca profil BM di berapa situs atau fanspage. Ternyata, tingginya kayak tower jaringan telpon. Sekitar 180 cm (lupa pastinya). Banyangkan deh kalau berdiri sejajar, lalu ngobrol. Langsung deh kepala pegal karena dongak melulu. Tapi walaupun demikian, dia terlihat serasi dengan personil lainnya. Rapnya juga mantap di sini. Apalgi, BM termasuk jago dance menurutku, bahkan bisa dikatakn jago goyang dangdut. Kenapa? Coba diperhatikan di MV Oh Nana, atau di Don’t Recall ini, tiap ada bagian ada goyangnya, dia lentur banget. J.Seph kalah malah. Eh, bukan, Somin dan Jiwoo maksudnya.

Lagi mikir, soalnya lagi main catur.

J.Seph juga mempesona di MV ini, walau terlihat sekali perbedaan tinggi badan tapi benar-benar mampu menyeimbangi BM. Di sini, dia juga nge-rap, bahkan menurtku partnya lebih banyak di sini. Dengan kemampuan rap-nya in banyak penikmat musik yang suka. Dan ternyata, setelah lihat profil dan biodatanya, dia lebih tua berapa bulan dengan BM. Apa BM pertumbuhannya begitu baik, ya? Wahaha… abaikan! Initinya, di sini J.Seph juga tampil mempesona bahkan lebih karismatik dari MV sebelumnya.

Key point of dance-nya kece, ya...

Garis besarnya, aku suka dengan MV ini alias konsep co-ed yang dilakukan DSP Media. Semoga saja mereka tetap seperti ini. Tidak sabaran menunggu hidden-nya. Solanya, saat merilis berapa track list, bagian hidden juga ada. Semoga hidden-nya kali ini lebih mempesona dari sebelumnya. O ya, ini sih tambahan saja. Di MV ini aku suka bagian mereka yang menggunakan kostum putih. Itu yang dijadikan key point of dance pada saat merilis teaser-nya. Musiknya itu loh, tidak bikin bosan. Bikin mau putar terus.

Sekian, semoga kalian suka dengan review yang sedikit agak melenceng ini. Sebenarnya, ini semata seperti sebuah reaksi saja. Iya, kan? Baiklah. Terus pantau perkembangan mereka, ya… yuk download MV-nya. Tidak akan menyesal menyimpannya di laptop. ^_^

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon