Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Lagu Duet K-Pop yang Enak Didengar

7 Lagu Duet K-Pop yang Enak Didengar – Lagi-lagi tentang K-Pop. Iya, soalnya aku paling suka dengar lagu K-Pop. Solanya, hanya lagu K-Pop yang tidak bisa aku ikuti. Jadi, sekedar bisa dengar doang. Kalau lagu Barat? Sama juga sih, tidak bisa aku ikuti, soalnya aku tidak bisa bahasa inggris. Huah... kalau lagu pop Tanah Air, suka ikutan. Eh, ujung-ujung tidak bisa menikmati musiknya. Nah, karena itu suka lagu K-Pop. Walau sebenarnya sih, agak berepek buruk di aku. Soalnya modelku kayak gini, kalau dengar 1 lagu yang mulai disuka, eh, mulai deh putar berapa kali. Jadi, kalau mau tidur dan beraktivitas lain, sukanya keingatan dan akhirnya ngebayangin musik-musiknya. Waduh, yang ini parah! Harus ditinggalkan.

Tapi dasar kebiasaan sih, mau ditinggalkan rada sulit. Entahlah, mungkin ini karena sudah terbiasa. Jujur sih, kayaknya aku peru di rukiyah dulu biar setan di tubuhku bisa hilang. Tuh kan, jadi berburuk sangka pada setan, kan. Pernah sih teman ngajarku bilang gini, “Korea melulu, kapan cari calon istri. Apa jangan-jangan di tubuhmu ada jin Koreanya?” Wahaha... lucu juga sih kalau dikatakan begitu. Masalah calon istri? Insyaalloh lagi berusaha juga.

Huah... terlalu bawa perasan kayaknya aku nih. Baiklah, aku tidak mau rahasiaku tanpa kusadari nanti bisa tertulis panjang lebar. Bukan malu sih. Hanya saja, tidak pantas. Tenang-tenang, uraian di atas diabikan saja. Baiklah, ini 7 lagu duet K-pop yang enak didengar.


1. Kei (Lovleyz), MyunDo – Y (feat BUMZU)
[cover lagu]

Awal musiknya sungguh manis. Apalagi saat ketika musiknya sudah menyajikan bagian dari Kei untuk nyanyi. Hmm... suara Kei sungguh manis. Kei memang memiliki suara yang baik. Aku pernah terpesona dengan suaranya saat di Girl Spirit. Saat itu, lagunya melo sih. Tapi dari sana, aku tahu kalau suara Kei begitu bagus. O ya, selain itu, lagu ini juga ada rapnya. Sedangkan genre lagu ini adalah R&B/Soul. Lagu ini dirilis tahun 2016.

2. Soyeon Loboum feat Yun of Lunafly – Like U Love U
[cover lagu]

Akhir-akhir ini memang lagi ngoleksi lagi Laboum. Apalagi di mini album yang baru saja dirilis (Loboum Love Sign). Dan, ketemu lagu ini. Soyeon memang tidak diragukan suaranya. Suaranya begitu baik. Nada tinggi baginya hal yang gampang. Jadi, tidak heran dalam acara Girl Spirit nilainya selalu bagus. Lagu ini bergenre Dance, dirilis tahun 2016.

3. SURAN feat Hwasa of Mamamoo – DDANG DDANG DDANG
[cover lagu/sensor sedikit]

Seperti reviewku sebelumnya, aku lagi suka suaranya SURAN, soalnya unik. Lagu ini aku pikir seperti style-nya 2ne1. Solanya berapa kali dengar lagu 2ne1 musiknya hampir-hampir mirip dengan lagu ini. Makanya, lagu ini bergenre Rap/Hip Hop, dan dirilis tahun 2016. Lagi-lagi menemukan keunikan dari SURAN terutama di lagu ini. Tapi sayang, kok aku tidak suka dengan cover lagu ini. Soalnya menampilkan perempuan seksi. Ya, mungkin saja lagu ini cocok dengan covernya. Maklum, aku kan tidak tahu apa arti lagu ini. Yang penting suka sih intinya.

4. Yang Da Il, Hyolyn (Sistar) – And Then
[cover lagu]

Hyolyn Sistar memang tidak diragukan dengan suaranya. Suaranya memang cetar. Jujur, sih, awalnya tidak suka lagu ini. Soalnya lebih melo begitu. Tapi, aku kecantol malah pada cover lagu ini. Begitu klasik dan sederhana. Wah, kalau dijadikan cover buku kayaknya bagus, juga, ya.... Kalau tidak suka kenapa harus ada list ini? Itu karena lagu ini, kalau didengar ulang enak juga. Terutama di putar pada malam hari. Jadi enak sih kalau digunakan sebagai lagu penghantar tidur. O ya, genre lagu ini R&B/Soul dan dirilis tahun 2016.

5. Park Kyung (Block B) & Eun Ha (GFRIEND) – Inferiority Complex
[cover lagu]

Block B dan GFRIEND memang terkenal di Korea. Apalgi setiap personil juga memiliki daya tarik tersendiri. Nah, kalau sudah begitu, bagaimana jika idol-idol tersebut diduetkan? Pertanyaan itu akan terjawab saat kalian mendengar lagu ini, yaitu dari Park Kyung dan Eun Ha. Lagu ini begitu manis saat bagian Eun Ha, dan bagi yang suka rap, bagian Park Kyung juga akan melengkapi. Bisa dikatakan hal yang lumrah sih, setiap lagu Korea pasti ada rapnya. Namun, paduan suara mereka dalam lagu ini sungguh enak. Lagu ini bergenre Rap/Hip Hop, dan dirilis tahun 2016.

6. 2BiC with Kassy – Close to You
[cover lagu]

2BiC memang dikenal dengan lagunya yang melo-melo. Ada beberapa lagunya yang aku simpan di leptop. Suka dengan suaranya yang baik dan berkualitas. Kalau untuk Kassy, aku tahu namanya ketika dia bekerja sama dalam sebuah lagu dengan April, A-Jax, Young Ji, BTOB, B1A4 dan Oh My Girl. Nah, lagu ini baru sekali aku dengar dan langsung suka. Lagu ini baru saja dirilis. Pokoknya, lagu melo-melo 2BiC memang jagonya. Selain itu aku suka dengan cover lagu ini, begitu sederhana dan berkesan klasik. Kayak sebuah lukisan. Tapi ya, gitu, sedikit seksi. Tapi tidak apalah. O ya, lagu ini bergenre R&B/Soul dan dirilis tahun 2016.

7. Jung Hyung Don, Yoo Dae Joon feat IU – Decision
[cover lagu]

Lagu ini aku suka musiknya, seperti ada beat-beatnya. Namun genre lagu ini adalah dance. Entah kenapa genrenya lari ke dance. Rata-rata ya, kalau lagu duet musiknya model lagu ini. Seperti kebanyakan lagu K-Pop pasti ada rapnya, lagu ini juga begitu. O ya, bagian part IU seolah menambah daya tarik di lagu ini. Lagu ini rilis di tahun 2016.


Demikian 7 lagu duet K-Pop yang enak didengar. Semua list yang ada di sini hanyalah menurutku saja. Karena aku tahu, kalian juga pasti memiliki lagu duet kesukaan, kan? Semua list ini bisa kalian download di ilkpop. Ilkpop memang merupakan web yang menyajikan lagu K-Pop. O ya, semua list di sini rilis pada tahun 2016. Aku tidak menyertakan tanggal dan bulan karena aku tidak tahu mengenai hal itu. Jadi, bagi kalian penikmat lagu K-Pop silahkan didownload. Semoga membantu.
Reactions

Post a Comment

0 Comments