Monday, 10 July 2017

Beberapa Lagu Kpop dengan Judul First Love Ini Enak Didengar




Aduh, kayaknya saya termasuk orang yang ketagihan dengan Kpop. Jujur, ada rasa tidak nyaman dilihat dari usia yang sudah dikategorikan dewasa. Entah, ada hal aneh yang tiba-tiba hadir. Tapi, mengingat hal itu sulit sekali ditinggalkan, akhirnya saya membiarkan itu semua. Yang terpenting, saya tidak merugikan siapa pun. Apa teman-teman setuju? Semoga, ya.

Memang, saya kerap mendownload lagu-lagu Kpop, tapi itu saya pilih benar. Saya memang pemilih kalau masalah itu. Itu murni karena saya tidak ingin menyia-nyiakan kuota yang sudah saya dapatkan secara gratis. Jadi, walau gratis saya tidak ingin membuangnya sia-sia. Namun, saat terbersit sebuah ide untuk mengisi postingan baru di blog, hadir di pikiran seperti ini, “Kenapa saya tidak membuat postingan dengan lagu Kpop yang judulnya sama?” Dan, saat itu terbersit untuk mencari judul lagu ‘First Love’. Kenapa? Seperti yang diketahui bahwa cinta pertama memiliki sensai yang beragam. Bahkan, setiap cinta pertama memiliki cerita yang berbeda.

Saat mencari judul lagu Kpop dengan judul tersebut, ternyata ada beberapa yang memiliki lagu dengan judul demikian. Sebut saja; After School, Hello Venus, T-ARA, E-XO, BTS, dan ada beberapa lainnya. Namun, seperti yang saya sebutkan tadi, setiap cinta pertama memiliki cerita yang berbeda, sama pula dengan lagu pasti memiliki sensasi yang berbeda. Sensasi dalam hal ini saya maksudkan adalah enak dan tidak enak. Hal ini masih dalam koridor pendengaran. Ini bermaksud tergantung selera, ya.

Karena selera orang berbeda-beda, maka saya juga demikian. Dan berikut beberapa lagu Kpop yang judulnya sama, dan ini termasuk yang saya suka.

T-ARA, EB
EB? Tidak tahu apa maksud dari ini. Mungkinkah sub dari T-ara? Entahlah. Yang pasti lagu ini enak banget. Saat memutar petama kali, saya langsung suka. Musiknya juga terdengar klasik. Aura popnya juga berasa. Jenis musiknya juga beda dari  yang lain menurut saya. Lagu ini dilengkapi dengan rap, khas lagu Korea yang umum didengar.
T-Ara, EB - First Love
Album : First Love (Single)
Duration : 00:03:32
Rilis : 2014
Genre : Pop

G.Soul
Pertama dengar lagu ini berasa aneh. Baru pertama kali saya dengar lagu model lagu ini. Sempat bikin melengo dan tertawa. Walau demikian, kok, saya suka ya. Bahkan bikin ketagihan untuk memutarnya ulang. Kayaknya lagu ini memiliki sensai yang berbeda.
G.Soul - First Love
Album : Coming Home
Duration : 00:03:35
Rilis : 2015
Genre : R&B

CLC (Japanese Ver.)
Lagu ini ada versi Korea kayaknya. Saat pencarian lagunya juga ada judul semacam ini untuk CLC,  namun cover lagu ini beda dengan versi Jepangnya. Di sana jumlah membernya ada 5. Dan saya, malas untuk download yang itu. Kenapa? Soalnya sudah kecantol dengan lagu ini. Musiknya lebih berasa manis dan cocok didengar saat malam hari. Rapnya juga enak untuk didengar. Secara tidak langsung, lagu ini mengingatkan saya pada lagu Kara yang rilis di Jepang. Masa-masa saya gemar Kara, saya hampir mendownload semua lagu mereka.
CLC – First Love
Album : High Heels
Duration : 00:03:42
Rilis : 2016
Genre : J-Pop

Hello Venus
Kalau yang ini sudah jatuh cinta saat tahun 2014. Saat itu lagi suka-sukanya cari girl group untuk disukai. Saat ketemu lagu ini, saya putar terus dan memang enak untuk didengar. Bahkan, lagu ini adalah sejarah buat saya. Kenapa? Karena lagu ini saya masukkan di dalam novel perdana saya. Tidak terlalu detail sih di dalam novel, cuma sekedar isi nama dan judul lagu doang. Tapi setidaknya sudah bikin teman-teman mencari tentang lagu ini. Semoga, ya.
Hello Venus - First Love
Album : What Are You Doing Today?
Duration : 00:03:50
Rilis : 2012
Genre : Pop

Busker Busker
Aduh, ini penyanyi bikin saya suka dengan lagu-lagunya. Kembali saya suka dengan lagu yang unik versi saya. dan Busker Busker menurut saya unik. Lagu ini juga enak didengar.
Busker Busker - First Love
Album : Busker Busker Vol.1
Duration : 00:03:32
Rilis : 2012
Genre : Pop

Jung Hee Chul (ZEA)
Lagu ini juga menurut saya enak didengar. Musiknya yang terdengar melo cocok didengar saat malam hari. Coba saja putar saat suasana sepi, duh, berasa kayak sesuatu. Cocok loh untuk didengar untuk mencari inspirasi. Penasaran? Silahkan dicari, ya. Semoga saya tidak berlebihan.
Jung Hee Chul (ZEA) - First Love
Album : First Love
Duration : 00:03:41
Rilis : 2016
Genre : Ballad

...................................
 
Sekian dulu ya teman-teman, masih ada yang lain sebenarnya. Semoga uraian di atas membantu, ya. Kalau teman-teman mau cari yang lain, coba juga lagu-lagu berikut:

Park Gyuri - First Love (Feat. Han Sungyeon)
Album : DSP Special Album : White Letter
Duration : 00:04:00

Pinokio - 첫사랑 (First Love)
Album : 첫사랑 (First Love)
Duration : 00:03:08

Donghae - First Love (Japanese Version)
Album : Hero CD2
Duration : 00:02:12

LYn
Album : Have You Ever Had Heart Broken?
Duration : 00:03:59

EXO - First Love (Korean ver.)
Album : LOVE ME RIGHT - The 2nd Album Repackage
Duration : 00:04:02

Jung Eun Ji Apink
Album : 공간 (The Space)
Duration : 00:03:37

Standing Egg
Album : First Love
Duration : 00:04:24

BTS
Album : First Love
Duration : 00:04:24

Apa tidak terlalu banyak, ya? Tapi lagu-lagu ini enak untuk didengar. Kalau teman-teman bingung cari lagu-lagu tersebut, silahkan cari di ilkpop. Silahkan langsung cari dengan judul ‘First Love’, dan teman-teman akan menemukannya.
Baiklah, cukup sampai di sini. Semoga teman-teman suka dengan postingan ini. Sampai bertemu di postingan berikutnya, ya.


Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon