Tuesday, 20 June 2017

Berkunjung ke Blog Lain Itu Perlu




Blog begitu banyak. Beragam tema yang disuguhkan. Ada yang memilih membahas khusus hingga gado-gado. Sebenarnya, ini tergantung dari pengisi blog tersebut. Untuk saya, saya memilih yang gado-gado. Menurut saya, tema ini lebih santai dan tidak bikin pusing. Apa-apa ide yang terlintas, asal layak dibaca, langsung ditulis dan dipost. Hal ini tentu lebih gampang, kan? Tentu.

Namun, walau pun demikian, adakalanya si punya blog memiliki titih jenuh dalam mengisi blog. Beragam alasan. Alasan yang paling indah sih itu gara-gara mood. Memang ini benar-benar penyakit yang tidak kenal usia. Nah, loh! Iya, ini juga menyerang saya. Akhirnya, tidak ada sesuatu pun yang ditulis dan di post di blog. Memang malang nian kalau sudah berpenyakit demikian. Hiks. Bikin sedih, kan?

Baiklah, karena sedih, gimana kalau rasa sedih itu dihilangkan dengan hal yang lain? Apa teman-teman setuju? Setuju, ya. Soalnya, ada hal lain yang biasa saya lakukan jika mood benar-benar buruk. Berikut ala-ala saya. Tidak banyak , ya.

Berkunjung ke blog teman

Ada beberapa blog yang saya ikuti. Hampir semua isi blog yang saya ikuti pernah saya baca. Dari sana, saya kerap belajar tentang beragam tema yang ditulis. Setidaknya, saya ingin belajar seperti mereka bagimana cara menulis yang enak dibaca. Bagi saya, blog yang saya ikuti berarti layak dan enak untuk dibaca.

Saya mungkin termasuk tipe yang memilih untuk mengikuti blog. Bukan tanpa alasan. Itu murni karena saya suka tulisan-tulisan blog tersebut. Seperti yang saya katakan tadi, saya belajar dari blog tersebut. Jadi, wajar, kan, saya memilih?

Banyak hal lain yang didapatkan dari blog yang diikuti. Tidak bisa dikatakan lagi. Pokoknya, kalau sudah mengikuti ya itu karena benar-benar menarik buat saya. Eh, apa saya tidak muter-muter nulisnya, ya? Hehe.

Berkunjung ke blog lain

Selain itu, kalau blog yang saya ikuti belum mempost apa pun, biasanya saya akan mencari blog-blog lainnya. Banyak yang saya temukan blog yang menarik. Bahkan, kadang saya betah baca-baca di sana. Hingga, saya berkesimpulan bawah setiap blog itu berpotensi untuk dibaca orang. Intinya, yang penting nulis.

O ya, perlu diketahui, saya lebih suka baca blog yang benar-benar tulisan dari admin blog tersebut. Bahkan, yang berisi pengalaman pribadi atau hasil jalan-jalan (red. review) saya sangat antusias untuk membacanya. Entah kenapa, saya suka banget hal itu. Ada sensai berbeda yang saya rasakan saat membacanya.

........................................

Sekian dulu, mungkin tulisan ini tidak penting-penting banget. Tapi benar, kalau lagi malas ngurus blog, hal-hal yang saya lakukan ini sangat bermanfaat. Setidaknya ini menurut saya. Bagaimana teman-teman, apa kalian setuju?

Semoga setuju, ya. Mari baca blog-blog teman, dan jangan lupa untuk berkomentar. Setidaknya dengan berkomentar, ada penyemangat yang kita berikan kepada teman-teman. Setidaknya teman-teman berpikir bahwa tulisannya tidak sia-sia ditulis.

7 komentar

betul banget gan, bagus banget artikelnya

sungguh? hehe. ayo saling mengunjungi.

Saya setuju, membaca tulisan pengalaman itu serasa ngobrol aja gitu buat saya.
Mampir ya kapan-kapan ke blog pribadi saya,
gusmansantika.blogspot.com

atau ke blog agak serius dikit saya hehehe.. www.keepnulis.com

Saya setuju, membaca tulisan pengalaman itu serasa ngobrol aja gitu buat saya.
Mampir ya kapan-kapan ke blog pribadi saya,
gusmansantika.blogspot.com

atau ke blog agak serius dikit saya hehehe.. www.keepnulis.com

Senang berkunjung diblog anda salam dari saya.
ditunggu kunjungan baliknya hehe..

Mantap bang,sering sering bagi ilmu bang,dan cari ilmu bang,semakin banyak ilmu maka akan semakin tau😁

Mantap bang,sering sering bagi ilmu bang,dan cari ilmu bang,semakin banyak ilmu maka akan semakin tau😁

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon