Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Musik Korea [Jinsol April]

Review ke-2 kali ini jatuh ke lagu ALi yang berjudul The Vow. The Vow ini merupakan lagu ALi dari sound track drama Golden Rainbow. Dalam uraian ini, saya bukan me-review tentang suara ALi atau musik dalam lagu ini. Karena sudah jelas, suara ALi sangat baik, dan unik. Suara tingginya begitu saya suka. Dan, ada beberapa lagu ALi yang saya koleksi. Lalu bahas siapa?

Tenang, untuk kali ini, saya bahas tentang Jinsol April yang meng-cover lagu ini. Alasannya? Iya karena saya suka Jinsol bawa lagu ini dengan versinya. Plusnya lagi, Jinsol bawakan lagu ini sebelum dia debut. Jadi, ada nilai plusnya gitu.

Nah, sebelum ke tahap berikutnya, sebaiknya kenal dulu lagu ini.

Artis      : ALi (asli) / Jinsol April (cover)
Judul     : The Vow
Album   : Qouen of Soundtrack (OST Golden Rainbow)
Tahun    : 2014
Genre    : Ballad/Soul
Durasi   : 03:44

Sebelumnya, jangan bandingkan antara Ali dan Jinsol, karena saya tahu kualitas ALi di atas Jinsol. Biarkan saya menguraikan pendapat saya tentang Jinsol karena bakatnya yang luar biasa untuk membawakan lagu ini. Apalagi kita tahu bahwa Jinsol adalah vokal utama di group April. Karena itu, saya sangat antusias mendengar lagu yang di cover-nya ini.


Lagu ini menurut saya sangat cocok didengarkan saat tidur. Lagu ini berulang kali saya putar ketika hendak tidur. Ada dua versi yang saya stel; versi Jinsol dan ALi. Pokoknya, saya rekomend lagu ini. Jika kalian mau download, boleh cari di ilkpop.com untuk versi ALi, tapi jika versi Jinsol download lewat Youtube, karena saya juga download lewat Youtube.

Semoga dengan adanya uraian ini, kalian jadi suka dengan Jinsol apalagi untuk groupnya April. Dengan usia belia, dia bersemangat dalam segala hal. Setiap sesi foto, selalu menampilkan sisinya yang ceria. Maklum, Jinsol kan kelahiran tahun 2001. Jadi, sisi anak-anaknya masih tampak. Eh, maksudnya remajanya.
Reactions

Post a Comment

0 Comments