Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Download Video di Wapitu

Berbagi memang meneyenangkan. Oleh karena itu, kali ini saya juga ingin berbagi, dalam hal ini yaitu cara men-download video di website Wapitu. Kenapa di sana? Karena handphoen saya hanya mampu dari sana. Maksudnya, handphone saya kan biasa, hanya bisa untuk internetan. Jadi, kemampuan untuk buka di youtube tidak bisa. Sebenarnya sih, bisa buka youtube tapi tidak bisa untuk men-download apalagi menyetelnya.

Lebih mudah, kan? Jadi gini, bagi kita yang tidak punya gadget yang berlabel android, jangan mudah frustasi atau putus asa. Kenapa? Karena masih banyak menuju roma. Eh, maksudnya setiap masalah pasti ada solusinya.

  • Pengen download video artis ini. Buka di youtube lama, apalagi downloadnya susah.
  • Handphone saya tidak bisa memutar video ini, padahal saya penasaran.
  • Ukuran file di youtube terlalu banyak. Handphone saya tidak mencukupi.
  • Kirim hasil download youtube tapi handphone tidak mendukung.
  • dll.
Ini nih keluhan yang kerap saya alami. Apa kalian juga? Jika demikian, gampang, kok, solusinya. Caranya? Yuk simak penjelasan saya berikut ini.

  1. Buka tab baru di browser kita, atau buka internet di handphone. Berikutnya tulis alamat wapitu.com, jika alamatnya berubah, otomatis akan mengubah dirinya. Solanya wapitu suka berubah alamat. Intinya sih di 'wapitu' itu. Jadi cukup ketik wapitu.com saja, atau klik link berikut ini: http://wapitu.net/.
  2. Lalu dibagian search, tulis nama artis yang diinginkan. Setelah itu tinggal enter. Maka yang diinginkan akan tersaji.
  3. Klik video mana yang diinginkan, atau klik new tab baru untuk membukanya di tab lain. Setelah itu, maka akan muncul bebrapa link download yang sesuai ukuran handphone kita; 3gp, mp4, flv, dll. Di  sana juga ada dua versi kualitas gambarnya. Jadi, kita bebas untuk memilihnya.
  4. Setelah memilih, maka tinggal diklik saja. Maka siap untuk didownload.
Gampang, kan? Yuk... silahkan men-download.

Kelebihan
  • Hampir sama dengan di youtube.
  • Update juga, seperti hasil-hasil unggahan di youtube.
Kekurangan
  • Filenya banyak yang tidak disaring. Jadi, bagi anak di bawah umur harus dijaga.

Selamat mencoba. Berbagi itu asyik, selama itu bermanfaat. Jadi, mari mencoba untuk memanfaatkan sesuatu yang mudah dengan hal positif.
Reactions

Post a Comment

0 Comments